Epik perang China, Berbagi Momen Inspiratif Dalam Sejarah China Pada Seluruh Dunia

Epik perang China, Berbagi Momen Inspiratif Dalam Sejarah China Pada Seluruh Dunia

PAGARALAMPOS.COM – Menjadi film blockbuster China pertama yang menyapa penonton saat bioskop dibuka kembali di Amerika Serikat dan Kanada setelah penutupan berbulan-bulan di tengah pandemik lalu. 

Film perang visioner yang terkenal ini dirilis oleh CMC Pictures dengan teks bahasa Inggris di lebih dari 90 bioskop terpilih di Boston, Atlanta, Chicago, Denver, Houston, Vancouver, Toronto, dan beberapa kota besar lainnya di Amerika Serikat dan Kanada.

BACA JUGA:Kisah Heroik Prajurit Tiongkok Mempertahankan Sebuah Markas Gudang pada Awal PD II

Pasar utama, termasuk New York dan California, akan ditambahkan dalam beberapa minggu mendatang menunggu bioskop dibuka kembali di negara bagian tersebut. 

Film garapan sutradara kenamaan Guan Hu yang juga terkenal lewat karyanya 'Mr.Six' ini menelan biaya produksi 80 juta dolar AS.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang menggambarkan pertahanan sebuah gudang tentara Tiongkok melawan invasi tentara Jepang selama Pertempuran Shanghai pada tahun 1937. 

BACA JUGA:Chapelwaite, Serial Horor Keren Adaptasi Cerpen Stephen King (01)

Meskipun kalah jumlah dan persenjataan oleh musuh, satu batalion yang terdiri dari sekitar 400 tentara, yang dijuluki 'Delapan Ratus Pahlawan', bertahan melawan banyak gelombang pasukan Jepang selama empat hari empat malam.

Seluruh pengambilan gambar film 'The Eight Hundred' digarap dengan kamera IMAX. 

Di China sendiri film ini telah dirilis pada Juli 2020, sejak bioskop lokal dibuka kembali, dan menjadi rilis teater besar pertama di China. 

BACA JUGA:Chapelwaite, Serial Horor Keren Adaptasi Cerpen Stephen King (02)

Data box office yang dikumpulkan oleh Maoyan, sebuah platform tiket film dan data film, menunjukkan bahwa film tersebut telah meraup keuntungan sebesar 1,45 miliar yuan (sekitar 211 juta dolar AS) setelah tujuh hari dirilis di China, meskipun kapasitas teater lokal dibatasi hingga 50 persen karena pandemik yang sedang berlangsung.

Ini telah menjadi film pertama yang menghasilkan lebih dari 1 miliar yuan di pasar box-office terbesar kedua di dunia tahun ini.

BACA JUGA:Chapelwaite, Serial Horor Keren Adaptasi Cerpen Stephen King (03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: