Wow, Gregoria Mariska Tunjung Masuk Daftar Bulutangkis Terbaik Dunia, Nomor Berapakah?

Wow, Gregoria Mariska Tunjung Masuk Daftar Bulutangkis Terbaik Dunia, Nomor Berapakah?

Wow, Gregoria Mariska Tunjung Masuk Daftar Bulutangkis Terbaik Dunia, Nomor Berapakah?-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Atlet bulutangkis Indinesia, Gregoria Mariska Tunjung mengukir prestasi dengan menembus ranking sembilan dunia pada pekan ini. Menurut laman resmi BWF mengumumkan bahwa Jorji –julukannya- masuk daftar bulutangkis terbaik didunia per tanggal 23 Mei 2023. 

Gregoria yang semula sudah masuk dalam jajaran top ten women's single BWF, kini memperbaiki posisinya dengan naik satu tingkat ke posisi sembilan. Ia mengoleksi 61.771 poin. Meningkatnya posisi Gregoria tak lepas dari hasil gelar juara di Spain Masters 2023 dan Piala Sudirman, yang berakhir Mei lalu.

Sementara peringkat nomor satu tunggal putri sampai kini masih ditempati Akane Yamaguchi dari Jepang dengan 99.867 poin, disusul An Se Young (Korea Selatan) dan Tai Tzu Ying (Taiwan) di peringkat kedua dan ketiga.

Disisi lain, Anthony Sinisuka Ginting, masih menjadi nomor 2 dunia. Juara Asia 2023 itu hanya kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) yang terus konsisten di posisi pertama ranking BWF.

BACA JUGA:Wow, Usai Terjadi Keributan dengan Komang Teguh, Kiper Thailand diberi Hukuman

Sedangkan Jonatan Christie harus terus mengalami turun peringkat dari sebelumnya di posisi keenam, kini posisi ketujuh dengan 69.121 poin.

Hal serupa dialami oleh ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. The Daddies harus turun dua tingkat dari posisi keempat menjadi keenam dunia pada pekan ini.

Meski begitu, ganda putra Indonesia masih mendominasi pada jajaran top 10 sektor tersebut. Selain Hendra/Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih merajai ganda putra, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik ke posisi sembilan saat ini.

Dari sektor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bertahan di posisinya masing-masing yakni peringkat empat dan 10 dunia.

BACA JUGA:Gotong Royong Bersihkan Saluran Drainase

Ranking atlet-atlet Indonesia dan negara lain berpeluang mengalami perubahan pada pekan depan tergantung dari hasil turnamen-turnamen bulutangkis yang mereka ikuti.

Dalam waktu sebulan ke depan, bahkan sejumlah para pebulutangkis dunia telah dijadwalkan mengikuti sejumlah turnamen yaitu Malaysia Open yang sudah dimulai sejak Rabu (23-28/5/2023), Singapura Open (6-11 Juni), dan Indonesia Open (13-18 Juni). (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: