Waduh! Ternyata ini 5 Jenis Makanan dan Minuman Picu Timbulnya Jerawat

Waduh! Ternyata ini 5 Jenis Makanan dan Minuman Picu Timbulnya Jerawat

makanan penyebab jerawat-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Makanan selalu dikaitkan dengan penyebab jerawat. Biarpun belum bisa dipastikan kebenarannya 100 persen, sejumlah pendapat mengklaim ada Makanan yang bisa memunculkan jerawat

Makanan dan minuman tersebut membuat produksi sebum meningkat sekaligus membuat pori-pori tersumbat.

Karena itu, menghindari makanan penyebab jerawat sangat disarankan. Dari sisi kesehatan, makanan-makanan yang diklaim mampu menyebabkan masalah kulit ini juga tidak cukup menyehatkan. 

Terlebih makanan yang mengandung banyak minyak, kolesterol, dan kalori berlebih.

Apa saja jenis makanan yang bisa memunculkan jerawat? Simak deretan makanan penyebab jerawat di bawah ini:

BACA JUGA:5 Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

1. Karbohidrat Olahan

Makanan yang termasuk dalam jenis karbohidrat olahan ini nantinya akan cepat diserap ke dalam aliran darah sehingga akan meningkat pula kadar gula darah yang ada. Ketika kadar gula menjadi naik, otomatis kadar insulin juga akan meningkat sebab berfungsi untuk mengantarkan gula keluar dari aliran darah dan supaya masuk ke sel tubuh.

Perlu diketahui bahwa kadar insulin yang terlalu tinggi itu tidak baik bagi tubuh sebab berkaitan dengan IGF-1 sehingga akan memunculkan jerawat.

2. Daging Tinggi Lemak

Mengkonsumsi daging merah yang memiliki kadar lemak tinggi dapat menyebabkan peradangan dan muncul jerawat. Hal tersebut karena daging merah yang berasal dari sapi atau kambing mengandung lemak jenuh yang tidak hanya berbahaya bagi kesehatan jantung, tetapi juga dapat menimbulkan jerawat.

3. Makanan Gorengan

Segala makanan yang digoreng itu juga dapat disebut sebagai gorengan, mulai dari tempe goreng, tempe mendoan, tahu isi, bakwan, pisang goreng, lumpia goreng, dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! ini dia 8 Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: