Catat! ini Dia 5 Manfaat Minyak Jagung Bagus untuk Program Diet

Catat! ini Dia 5 Manfaat Minyak Jagung Bagus untuk Program Diet

PAGARALAMPOS.COM - Menurut beberapa penelitian, minyak jagung dinilai bermanfaat bagi kesehatan

Kandungan fitosterol, vitamin E, dan asam linoleat di dalamnya dinilai membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Supaya lebih jelas, berikut adalah beragam manfaat minyak jagung untuk kesehatan.

1. Menguatkan tulang karena kandungan asam linoleat

Asam linoleat atau omega 6 merupakan asam lemak tak jenuh yang samasekali tak dapat diproduksi dari dalam tubuh kita, selain dari asupan makanan.

BACA JUGA:Ini Dia 7Manfaat Bekam untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Lemak, termasuk asam linoleat berperan penting dalam mendistribusikan vitamin yang larut dalam lemak, seperti vitamin D.

Sehingga, dengan asupan minyak jagung dalam tubuh sama dengan membantu penyerapan kebutuhan vitamin D dalam tubuh yang baik untuk kekuatan tulang.

2. Menurunkan kolesterol karena kandungan asam linoleat

Manfaat minyak jagung untuk kolesterol sudah terbukti. Ikatan tak jenuh ganda/rangkap pada asam linoleat atau omega 6 yang dikandung minyak jagung berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah secara drastis.

Sementara itu, ikatan tak jenuh tunggal yang dapat ditemukan pada minyak kanola,minyak zaitun, minyak biji bunga matahari, minyak kacang tanah dan minyak wijen berperan kecil dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Kaya Akan Manfaat, ini Dia 8 Khasiat Minum Susu Kerbau untuk Kesehatan

Berdasarkan penelitian, terbukti minyak jagung dapat menurunkan kolesterol dalam darah dengan total lebih dari 8%. Sementara itu, minyak – minyak dengan ikatan tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun dan lain – lainnya hanya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan total 2% saja.

Dengan kata lain, minyak jagung lebih efektif dalam menurunkan kadar kolestrol yang secara otomatis akan menjauhkan dari penyakit – penyakit akibat kolesterol seperti jantung koroner dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: