Penembak Anggota Brimob Ditangkap, Ternyata Pelakunya Pemasok Senajata KKB

Penembak Anggota Brimob Ditangkap, Ternyata Pelakunya Pemasok Senajata KKB

 

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Tragedi baku tembak yang menewaskan anggota Brimob di Yahukimo, Papua pada 30 November 2022 lalu, saat ini Polri telah meringkus salahsatu kelompok keriminal bersenjata (KKB).

Polri menetapkan satu anggota KKB berinisial AS (25 tahun) menjadi tersangka penembakan yang menyebabkan seorang anggota Brimob meninggal.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Minggu 21 Mei 2023.

"AS diduga berperan sebagai pemasok senjata api dan juga melakukan penyerangan terhadap anggota Brimob tersebut," ungkap Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan.

BACA JUGA:Konflik KKB Masih Berlanjut, Langkah Apa yang Lakukan Pemerintah Untuk Menghentikan Persoalan Tersebut?

Lebih jauh, oleh penyidik Polri, AS telah ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara itu.

Diketahui Brimob yang gugur tersebut bernama Bripda Gilang, Bripda Gilang diketahui gugur usai baku tembak di Yahukimo pada 30 November 2022.

Brigjen Ramadhan menyebut AS telah membenarkan bahwa pihak yang ditangkap memang benar KTH alias PH.

“Tersangka AS membenarkan atau mengkonfirmasi bahwa orang yang ada didalam foto tersebut adalah pimpinan kelompok KKB yaitu KTH alias PH," ujarnya.

BACA JUGA:Usai Eksekusi 2 Warga di Distrik Dekai, KKB Sandera 4 Pekerja BTS di Okbibab

Selain itu, juga dikonfirmasi berdasarkan hasil pencarian data kependudukan melalui alat mambis dari terduga pimpinan KKB yaitu KTH alias PH yang bertempat tinggal di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Setelah dilakukan penyelidikan, aksi-aksi yang dilakukan kelompok KKB pimpinan KTH ternyata tidak hanya disatu tempat di Yahukimo.

Berikut lokasi aksi kriminal yang telh dilakukan, yaitu: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: