Kecamatan Jarai Bersatu Menjaga Kekompakan Wilayah

Kecamatan Jarai Bersatu Menjaga Kekompakan Wilayah

Kepala Puskesmas Jarai Dr. Icah Paramitri saat menyampaikan Progress Kesehatan di Kecamatan Jarai-Foto : Erick/Pagaralampos-

Jarai, PAGARALAMPOS.COM - Camat Jarai Reyno Delfansyah meminta kepada unsur Tripika di Kecamatan Jarai dapat terus saling berkoordinasi serta berperan aktif sesuai tugas pokok fungsinya masing-masing. 

Baik pencegahan stunting, penegakan perda larangan orgen tunggal, maupun penerpan protokol kesehatan kepada masyarakat di Jarai.

“Hal ini untuk menunjang serta mewujudkan suksesnya program Pemerintah Kabupaten Lahat yang sehat, agamis, mandiri, berdaya saing, agamis dan merakyat,” ujacap nya dihadapan lintas sektor Kecamatan Jarai di Aula Puskesmas Jarai, Rabu 17 mei 2023. 

BACA JUGA:Wah! Ternyata Ini 3 Tips Dagang di Tiktok Pakai Konten Live Streaming biar Sukses

Di waktu yang sama pula Ia menyampaikan, kepada lintas sektor Kecamatan Jarai, segera bergerak untuk melakukan tugas masing-masing. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terlebih dahulu baru bergerak. 

"Dari itu, saya meminta Unsur Tripika di sini juga mohon untuk bekerjasama demi kemajuan kita bersama, menjadikan Kecamatan Jarai semakin bercahaya," harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Jarai dr Icah Paramitri mengajak kepada seluruh lintas sektor Kecamatan Jarai, untuk ikut terlibat dalam pencegahan stunting di wilayah Kecamatan Jarai.

"Jadi saya meminta baik PKK Kecamatan, PKK Desa, Bidan Desa,TNI/Polri, Pol PP Desa turut ambil bagian dalam pencegahan stunting,"ungkapnya.


--

BACA JUGA:Wow, Kerugian Negara 8 T, Menkominfo Johnny G Plate Ditetapkan Tersangka Proyek BTS 4G

Terpisah Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi, SE mengatakan, pihaknya akan selalu siap untuk bersinergi dan akan selalu berkoordinasi satu sama lain, terutama dalam tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum Kecamatan Jarai.

"Melalui Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinda siap mengamankan wilayah Kecamatan Jarai, dengan melaksanakan kegiatan patroli, sehingga dapat meminimalisir adanya tindak kejahatan," tegasnya. 

Latar Belakang Lintas Sektor dan Lintas Program Puskesmas Jarai ini yaitu Dari Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) no.43 Tahun 2019 yang dimana ada Upaya Kesehatan Perorangan (UKP)

dan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM). juga Dengan Program Nasional yaitu JKN, Penurunan AKI/AKB, P2M/P2TM, Stunting, Germas, Penanganan Pandemi, Musyawarah serta Kunjungan Kerumah-rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: