KTT ASEAN Aman dan Kondusif, Kapolri Sampaikan Ucapan Ini

KTT ASEAN Aman dan Kondusif, Kapolri Sampaikan Ucapan Ini

 

NTT, PAGARALAMPOS.COM - Helatan KTT ASEAN Ke 42, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dinilai berlangsumg aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan,  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pertemuan pemimpin negara tersebut.

“Kita berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya,” kata Kapolri di Command Center 91, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (11/5/2023).

Kapolri mengungkapkan rumitnya pengaturan jalur dalam perhelatan tersebut. Namun masyarakat mengerti ketika ada rekayasa lalu lintas, sehingga KTT ASEAN berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Kapolri - Panglima Deteksi Dini Ancaman Gangguan KTT ASEAN, Mulai dari Unras Hingga Teror

“Walaupun jalur kita ubah, tapi mereka (masyarakat) memahami, sehingga kita bisa memberikan prioritas kepada para kepala negara dan delegasinya untuk sampai tepat waktu,” tutur Kapolri.

Kapolri juga menyebutkan, pengamanan yang dilakukan Polri berada di ring 3, sementara TNI berada di ring 1 dan 2.

Namun, seluruh rangkaian pengamanan dilakukan secara sinergi antara TNI, Polri, dan seluruh stakeholder dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan KTT ASEAN.

Kapolri menyatakan 91 Command Center dapat memantau seluruh kegiatan anggota di berbagai titik. Mulai titik kedatangan di bandara, tempat akomodasi, hingga lokasi kegiatan KTT ASEAN.

BACA JUGA:KTT ASEAN 2023: Indonesia Terus Perkuat Perlindungan WNI


Secara umum, semua kegiatan tersebut bisa dipantau Command Center melalui CCTV. Saat ada instruksi yang diberikan, anggota di lapangan bisa langsung bertindak, sehingga dapat memudahkan tugasnya.

Melalui Command Center, seluruh kegiatan bisa dipantau dan mereka langsung berinteraksi. Anggota juga dilengkapi body worm, HT, dan alat komunikasi.

"Sehingga kita bisa mendapatkan secara detail gambaran di lapangan. Sehingga ini memudahkan pengendalian dalam pelaksanaan Operasi Komodo 2023,” ujar Kapolri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: