Hati-Hati! Berikut 4 Gejala Tubuh Mengalami Kelebihan Gula Darah

Hati-Hati! Berikut 4 Gejala Tubuh Mengalami Kelebihan Gula Darah

Hati-Hati! Berikut 4 Gejala Tubuh Mengalami Kelebihan Gula Darah-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gula darah tinggi, atau hiperglikemia, terjadi ketika terdapat terlalu banyak gula dalam darah karena tubuh tidak cukup menghasilkan insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan efektif.

Pada tahap awal, gejala hiperglikemia mungkin sangat ringan sehingga sering tidak disadari. Bahkan, beberapa orang mungkin baru merasakan gejalanya setelah bertahun-tahun.

Hiperglikemia dapat dialami oleh siapa saja, termasuk orang yang sehat. Namun, mereka yang memiliki prediabetes dan diabetes berisiko lebih tinggi terhadap kondisi ini.

Meskipun beberapa orang tidak merasakan gejala apa pun, penting untuk tetap waspada terhadap tanda-tanda gula darah tinggi berikut:

BACA JUGA:Tahukah Kamu Dibalik Kehangatannya Ternyata Wedang Jahe Miliki Ragam Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

1. Masalah Kulit

Tingginya kadar gula darah bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Menurut ahli dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery, beberapa orang memiliki sensitivitas berbeda terhadap lonjakan insulin yang memicu hormon lain, menyebabkan masalah kulit seperti jerawat.

2. Mengidam Makanan Manis  

Kesulitan berhenti mengonsumsi makanan atau minuman manis mungkin disebabkan oleh konsumsi gula yang tinggi, yang meningkatkan keinginan untuk mengonsumsinya lebih banyak, bukan karena kurangnya gula darah.

3. Kelaparan  

Diabetes tipe 1 dan 2 dapat mengacaukan kadar glukosa, menyebabkan siklus kelaparan saat tubuh mencoba menormalkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

BACA JUGA:5 Tips Sederhana Jaga Kesehatan Tubuh Saat Liburan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: