SeaGames 2023 : Garuda Muda Miliki Poin Sempurna, Bagaimana Nasib Kamboja?

SeaGames 2023 : Garuda Muda Miliki Poin Sempurna, Bagaimana Nasib Kamboja?

PAGARALAMPOS.COM – Garuda Muda Sapu Bersih Kemenangan Fase Grup, setelah pada laga terakhir sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor tipis 1-2, yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5) malam WIB. 

Adapun gol yang dicetak oleh Indonesia yakni Titan Agung dan Beckham putera, dan Kamboja oleh Sin Sovannmakara. Tim pelapis Timnas Indonesia U-22 masih mampu menguasai permainan atas tuan rumah Kamboja. Gol Titan Agung pada menit ke-9 membuat tim asuhan Indra Sjafri unggul, namun Kamboja sukses menyeimbangkan kedudukan melalui Sin Sovannmakara. 

Anak asuh Indra Sjafri telah melenggang ke babak semifinal setelah mengumpulkan 12 poin dari 4 laga yang dilakoni. Kelolosan ke semifinal setelah menyapu bersih kemenangan di tiga laga pembuka. Oleh karena itu pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk melakukan rotasi dalam susunan pemainnya. 

Melihat jalannya pertandingan, salahsatu umpan apik yang didapatkan Jeam Kelly Sroyer miliki peluang emas di menit kelima. Namun demikian, upaya darinya masih melebar di sisi kiri gawang Kamboja. Jeam Kelly Sroyer kemudian memberikan ancaman lagi melalui tendangan voli kerasnya. Namun, kiper Kamboja masih mampu menepisnya. 

BACA JUGA:Sea Games 2023 : Raih 3 Medali Emas, Indonesia Geser Filipina, Berikut urutan Klasemennya!

Timnas Indonesia U-22 terus mendominasi dan bermain dengan nyaman setelahnya. Ada beberapa peluang tercipta namun skor 1-0 bertahan hingga menit ke-25. Sementara di kubu Kamboja, mereka mengandalkan serangan balik namun masih belum mampu menjebol gawang Timnas Indonesia. 

Dominasi Timnas Indonesia U-22 terus berlanjut hingga menit ke-40. Skor 1-0 masih dipertahankan oleh skuad asuhan Indra Sjafri. Gol mengejutkan bagi Kamboja lahir pada menit ke 45+1 setelah memanfaatkan peluang emas yang berasal dari sepak pojok, sundulan Sin Sovannmakara berhasil mengelabui kiper Indonesia. Tak lama kemudian Wasit asal China meniup peluit babak akhir dari babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia masih mendominasi permainan. Alhasil, pada menit ke 51 Beckham Putera sukses menceploskan bola ke gawang kamboja setelah sebelumnya mengelabui para anak asuh Keisuke Honda tersebut. Gol!.

BACA JUGA:Dari Kampus Terbaik Hingga Biaya Hidup Murah. Ini 8 Alasan Mengapa Kuliah Di Jawa Tengah Tetap Jadi Pilihan

Tepat pada menit ke-79, Kamboja mendapat penalti pada menit ke-79. Namun eksekusi Lim Pisoth bisa digagalkan oleh Adi Satryo. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda akhir dari pertandingan. Dengan kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal SEA Games 2023 sebagai juara Grup A. Tim arahan Indra Sjafri itu memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin dari empat laga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: