SEA GAMES 2023 : 3 Tim dipastikan Lolos ke Babak Semifinal, Siapa Saja?

SEA GAMES 2023 : 3 Tim dipastikan Lolos ke Babak Semifinal, Siapa Saja?

SEA GAMES 2023 : 3 Tim dipastikan Lolos ke Babak Semifinal, Siapa Saja?-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Timnas Indonesia berhasil meloloskan diri kebabak semifinal dalam ajang seagames Kamboja 2023, selain Timnas Garuda, juga ada nama Thailand dan juga Vietnam.

Indonesia yang tergabung di Grup A mampu tampil gemilang seusai menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Hasil itu membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan sembilan poin, dan dipastikan menggenggam tiket empat besar SEA Games 2023.

Sementara itu, masih ada satu slot tersisa di Grup A yang bakal diperebutkan Myanmar serta Kamboja untuk lolos ke semifinal. Adapun dari Grup B, dua tim sudah dipastikan melenggang ke semifinal, yakni Thailand dan Vietnam.

Kedua tim tersebut sama-sama mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Vietnam dan Thailand akan saling sikut di laga terakhir Grup B untuk memastikan siapa yang pantas berada di posisi teratas.

BACA JUGA:Suku Pasemah Diantara Megalit, Masjid Tertua Ada Jejak Berkumpulnya Ulama Melayu Nusantara

Disisi lain, Timnas Indonesia U-22 unggul tiga angka dari Myanmar di tempat kedua, plus unggul lima poin dari Kamboja di posisi tiga. Berhubung masih menyisakan satu pertandingan lagi, poin Timnas Indonesia U-22 masih bisa disamai Myanmar.

Ketika ada dua tim atau lebih memiliki poin sama, selisih gol dijadikan tolok ukur untuk menentukan tim mana yang menempati posisi lebih baik. Jika ukurannya selisih gol, Timnas Indonesia U-22 sangat-sangat dominan atas Myanmar, yakni +11 berbanding -2 milik Myanmar.

Nantinya di semifinal, Timnas Indonesia U-22 akan menantang runner-up Grup B yang bakal diisi antara Thailand dan Vietnam.

Saat ini setelah melewati tiga pertandingan, Thailand dan Vietnam mengoleksi sembilan poin alias menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Thailand menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol atas Vietnam, yakni +7 berbanding +5.

BACA JUGA:7 Suku Terbesar Di Sumatera Selatan, Bahkan Menyebar Ke Lampung!

Thailand sedikit diuntungkan dalam laga nanti. Sebab, Thailand hanya butuh hasil imbang untuk menyegel posisi juara Grup B.

Berhubung harus saling bunuh, Thailand dan Vietnam otomatis tak bisa bermain mata. Jika saja Vietnam bermain imbang dengan Malaysia semalam, Vietnam dan Thailand bisa saja bermain mata supaya sama-sama lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Jangan lupakan momen ketika Vietnam dan Thailand terindikasi main mata di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Setelah skor laga berubah menjadi 1-1, Thailand dan Vietnam kompak bermain santai, mengingat hasil itu sudah cukup meloloskan mereka ke semifinal, sekaligus menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong.

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: