Kok Bisa Brazil 150 Tahun Merajai Pasar Kopi Dunia, Cek Faktanya

Kok Bisa Brazil 150 Tahun Merajai Pasar Kopi Dunia, Cek Faktanya

Banyak hal yang menentukan karakter rasa kopi. Mulai dari tempat tanam, suhu, tingkat kematangan biji kopi hingga proses pengolahannya. Tak hanya itu, teknik penyeduhan kopi juga turut andil menentukan rasa kopi Brazil.

Meskipun sama-sama dari Brazil, tidak ada kopi yang memiliki rasa identik. Jadi setiap kopi punya karakter rasa yang berbeda.

Kopi Brazil kerap diandalkan sebagai basic dari racikan kopi house blend. Hal ini mengacu pada rasa kopi yang cenderung stabil.

5. Kebiasaan minum kopi di Brazil

Sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia, sudah pasti warga Brazil punya kebiasaan minum kopi. Di Brazil, kopi dinikmati pagi, siang, sore hingga malam hari.

Ada satu tradisi minum kopi ala Brazil yang cukup terkenal yakni cafezinho. Budaya minum kopi ini sudah dilakukan secara turun temurun dn masih tetap terjaga hingga saat ini. Para pelancong yang datang ke Brazil juga bahkan mencari sensasi menikmati cafezinho.

Cafezinho sendiri memiliki arti minum kopi sedikit. Kopi yang dinikmatinya ini sejenis espresso namun dengan proses penyeduhan dan penyajian yang berbeda.

Cafezinho adalah gaya menikmati kopi dengan air seduhan gula yang mendidih. Biasanya minum kopi ditemani camilan kecil berupa kue ataiu snack.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: