Bingung Lanjutkan Studi! Ini 7 Negara Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih

Bingung Lanjutkan Studi! Ini 7 Negara Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih

Bingung Lanjutkan Studi! Ini 7 Negara Terbaik di Dunia Yang Bisa Kamu Pilih--

PAGARALAMPOS.COM - Berbicara masalah pendidikan, pastinya semua orang mencari atau menginginkan yang terbaik. Nah, jika anda masih bingung mencari kampus atau lokasi untuk melanjutkan pendidikan anda, tak usah bingun lagi, ini dia 7 negara terbaik di dunia versi pagaralampos.disway.id, dilansir dari berbagai sumber yang bisa kamu pilih. 
 
Yang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri? Mungkin tujuh negara berikut ini bisa menjadi tujuannya. Dikutip dari US News, tujuh negara berikut telah disurvei menjadi yang terbaik untuk tujuan pendidikan.
 
Terlebih mereka adalah negara-negara berbahasa Inggris yang kerap dijadikan tujuan utama bagi mahasiswa internasional.

Data ini diambil dari survei global yang diikuti oleh 17.000 orang. 7.400 diantaranya adalah mereka yang berusia 35 tahun.
BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tana Toraja Yang Wajib Kamu Kunjungi, Begini Keindahannya!
Tak hanya tentang persepsi, mereka yang mengikuti survei juga memberikan pandangan tentang daya tarik budaya dan keyakinan negara tersebut memiliki universitas berkualitas tinggi.

Untuk itu, yuk simak daftar tujuh negara terbaik yang kerap dijadikan tujuan pendidikan melalui survei tahun 2022.

7 Negara Terbaik untuk Tujuan Pendidikan

1. Inggris Raya
BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini 7 Tempat Wisata di Palembang Terbaru yang Lagi Hits, Cek Yuk
Di Inggris pendidikan wajib ditempuh anak sejak usia 5-16 tahun. Kini Perdana Menterinya, Rishi Sunak tengah menyusun program wajib mempelajari matematika bagi pelajar Inggris.

Pendidikan tinggi di Inggris juga merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds memasukkan 4 kampus dari negara tersebut dalam 10 besar QS World University Rankings 2023.

2. Perancis

Sama-sama di benua Eropa, pendidikan di Perancis mewajibkan anak mulai bersekolah di usia 3-16 tahun. Diketahui, berbagai program pendidikan tinggi di universitas negeri Perancis sebagian besar didanai oleh pemerintah.
3. Amerika Serikat

Amerika Serikat memiliki sistem pendidikan yang didanai sebagian besar oleh pajak negara bagian dan lokal. Di sana anak usia 5-16 tahun harus menempuh pendidikan wajib.

Berdasarkan Quacquarelli Symonds World University Rankings 2023 sebanyak 5 kampus di negeri Paman Sam berhasil masuk dalam 10 besar.

4. Spanyol
BACA JUGA:5 Wisata Sarolangun Paling Jos, Wajib Dikunjungi!
Sistem pendidikan di Spanyol didukung oleh pemerintah yang menyediakan SD dan SMP gratis dan wajib bagi anak berusia 6-16 tahun seperti yang dikutip melalui laman Study in Spain.

Pada tanggal 4 April 2022, Dewan Menteri Spanyol menyetujui Keputusan Kerajaan yang menyatakan perubahan dalam Pendidikan Menengah Wajib Spanyol (Educación Secundaria Obligatoria, ESO).

Perubahan tersebut memuat salah satunya tentang kurikulum baru, mata pelajaran baru, dan jam pelajaran yang berubah. Sedangkan untuk pendidikan tinggi di Spanyol, ada 76 universitas yang bisa dipilih mahasiswa. 45 diantaranya didanai oleh negara.
 


Untuk bisa masuk ke universitas di Spanyol, siswa harus telah menerima sertifikat Bachillerato. Bachillerato adalah sertifikasi yang dilalui selama dua tahun dan mengikuti ujian di akhir.
BACA JUGA:Menyedihkan! Ini Lokasi Wisata Viral di Medsos, Kini Rusak dan tak Lagi Indah
Selama dua tahun, terdapat tiga rangkaian mata kuliah yang disusun oleh Komunitas Otonom. Nantinya sertifikat yang didapat bisa digunakan untuk ujian masuk universitas yang dikenal sebagai 'Selectividad'.
 
5. Italia

Dikutip dari laman Internations, sistem pendidikan di Italia dibagi menjadi dalam lima tingkat utama yaitu pra-sekolah, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan universitas.

Anak-anak di Italia wajib mengenyam pendidikan dasar sejak usia 6-16 tahun. Sedangkan tingkat pra-sekolah dimulai sejak usia 3-6 tahun.
BACA JUGA:Ada Apa di Bengkulu? Ini 5 Rekomendasi Wisata Bengkulu
Untuk pendidikan tinggi, secara keseluruhan ada 97 universitas yang bisa dijadikan tujuan, 67 diantaranya adalah universitas negeri.
 
6. Kanada

Masih dari benua Amerika, Kanada dianggap memiliki sistem pendidikan yang unggul. Warga negara Kanada yang belajar di sekolah negeri mendapat fasilitas pendidikan gratis.

Mereka wajib bersekolah sampai usia 16 atau 18 tahun tergantung pada provinsi atau wilayah mereka tinggal. Tak jauh berbeda dengan Amerika Serikat, Kanada juga menjadi tempat bagi beberapa universitas terkemuka di dunia.
BACA JUGA:6 Wisata Sulawesi Selatan Populer, Punya Pemandangan yang Indah!
7. Jepang

Di Jepang, pendidikan tinggi dimulai setelah menyelesaikan pendidikan dasar, menengah dan atas selama 12 tahun. Ada 5 jenis pendidikan tinggi tempat mahasiswa dapat diterima.

Kelimanya yaitu perguruan tinggi teknologi, sekolah kejuruan, sekolah menengah pertama, universitas untuk sarjana dan sekolah pascasarjana.

Laman Study in Japan menjelaskan, bergantung pada badan pendiriannya, lembaga pendidikan tinggi di jepang terdiri dari tiga jenis yaitu nasional, publik lokal, dan swasta.
BACA JUGA:Surganya Buat Pecinta Alam ! Ini 5 Destinasi Wisata Terbaik di Kalimantan
Itulah tujuh negara terbaik yang bisa dijadikan incaran., semoga informasi ini bisa bermanfaat. *
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: