Catat! Kenali 5 Jenis Kulit Sebelum Memilih Krim Pemutih

Catat! Kenali 5 Jenis Kulit Sebelum Memilih Krim Pemutih

Catat! Kenali 5 Jenis Kulit Sebelum Memilih Krim Pemutih -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Siapa tak ingin memiliki kulit wajah putih bersinar. Selain dengan perawatan yang tepat, kamu juga bisa menggunakan krim pemutih untuk membuat kulit wajahmu menjadi cerah. 

saat ini banyak sekali produk-produk perawatan wajah yang beredar. Salah satu yang paling laris adalah krim pemutih wajah.

Dalam memilih produk tersebut, kita harus pintar-pintar memilih krim yang aman bagi kulit.

Jangan sampai karena tergiur harga murah dan hasil yang cepat, kita malah mengalami infeksi di wajah kita. Yuk, simak tips berikut agar tidak salah memilih produk yang tepat.

BACA JUGA:Wah! Ini Nih Salah Satu Cara Agar Tekan Habis Tindak Kriminalitas!

Sebelum memilih produk perawatan kulit, ketahui lebih dulu jenis kulit yang dimiliki. Setiap orang umumnya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda dan jenis kulit tersebut bisa saja berubah seiring bertambahnya usia. 

Secara umum, jenis kulit terbagi menjadi lima, yaitu:

1. Kulit berminyak

Jenis kulit berminyak disebabkan oleh produksi minyak atau sebum  yang berlebih, sehingga kulit wajah terlihat licin dan mengkilap.

Selain itu, orang yang memiliki jenis kulit ini biasanya memiliki pori-pori kulit yang besar sehingga rentan mengalami jerawat, komedo, dan noda hitam.

2. Kulit sensitif

Kulit sensitif biasanya mudah mengalami iritasi dan terasa gatal serta kemerahan, terutama setelah terpapar zat kimia keras, debu, atau sinar matahari berlebih.

BACA JUGA:Pemerintah Beri Kebijakan Perdagangan Karbon di Indonesia, Ini yang Dilakukan Jokowi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: