Keren! Liburan ala Bali di Sentul, Bisa Foto Serasa di Pura Lempuyang

Keren! Liburan ala Bali di Sentul, Bisa Foto Serasa di Pura Lempuyang

Keren! Liburan ala Bali di Sentul, Bisa Foto Serasa di Pura Lempuyang--

Keren! Liburan ala Bali di Sentul, Bisa Foto Serasa di Pura Lempuyang

BOGOR,PAGARALAMPOS.COM - Kangen Bali tapi budget terbatas? Bisa langsung tancap gas ke Sentul, BOGOR

Disana ada Mandapa Kirana Resort yang menawarkan resto dan resort mirip Pulau Dewata.

Mandapa Kirana Resort merupakan salah satu destinasi wisata Sentul yang viral. Tempat ini viral karena menyajikan fasilitas dan desain bangunan ala Bali.

BACA JUGA:Viral! Wisata Pinang Banjar yang Jadi Favorit Masyarakat Palembang, Bagaimana Dengan Taman Bunga Celosia?

Pemilik Mandapa Kirana Resort Mendy Angelo bercerita destinasi wisata itu usianya memang baru seumur jagung. Restorannya terbangun lebih dahulu yang kini telah memasuki usia 3 tahun. Sementara untuk vila baru dibuka akhir tahun ini.

Konsep Bali pun sengaja dipilih untuk menuntaskan hasrat wisatawan Jabodetabek menikmati Bali tanpa harus jauh-jauh terbang ke sana. Menurutnya, kawasan Sentul juga punya pemandangan yang tak kalah cantik dengan Bali.

Mendy juga mengatakan, inspirasi utama pembangunan resort ini datang dari Pura Lempuyang di Kabupaten Karangasem, Bali. Pura itu memang kerap didatangi wisatawan yang hendak berfoto dengan latar Gunung Lempuyang. Dari situ, tercetus ide untuk membuat nuansa serupa di Sentul.

"Pas pandemi susah orang-orang mau jalan-jalan. Akhirnya waktu aku pergi ke Bali dan ada viral namanya Pura Lempuyang, lalu kita berpikir di Jakarta tidak ada. Akhirnya kita bangun konsep Bali di sini. Jadi kita punya pura yang backgroundnya Gunung Pancar," kata Mendy.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral, Cocok Untuk Buat Konten Tik Tok

"Kita bawa konsep ke sini supaya orang-orang yang mau ke Bali jadi gampang, cuma berapa jam dari Jakarta dan Bandung, nggak usah beli tiket pesawat dan lain-lain," ujarnya.

Inspirasi Pura Lempuyang itu dimanifestasikan dalam bangunan Gapura Candi Bentar di Mandapa Kirana yang dibuat mirip Pura Lempuyang. Mendy memaparkan, pembangunan ini dilakukan langsung dengan mendatangkan bahan bangunan dan perajin asal Bali. Bahkan pembangunnya tak sembarangan.

"Yang bangun puranya juga orang Bali asli. Mereka pas bangun puranya pakai persyaratan, pake hitung tanggal lahir, ada izinnya juga. Tingginya dihitung, semua (syarat dilakukan)," ujarnya.

Di gerbang itu, pengunjung bebas untuk berfoto dengan memanfaatkan pantulan air dari kolam di bawahnya. Ini juga jadi spot foto wajib bila berkunjung ke Mandapa Kirana Resort.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: