Gila! Lawan Filipina, Timnas Indonesia Menang Meyakinkan, Berikut Ulasan Pertandingannya

Gila! Lawan Filipina, Timnas Indonesia Menang Meyakinkan, Berikut Ulasan Pertandingannya

Gila! Lawan Filipina, Timnas Indonesia Menang Meyakinkan, Berikut Ulasan Pertandingannya-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Dalam laga perdana Cabang Olahraga (Cabor) Sea games 2023 yang digelar di kamboja, Timnas Indonesia U-22 sukses menaklukkan Filipina U-22 dengan skor 3-0 yang berlangsung di stadion Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4) sore WIB. 

Adapun gol pertama keunggulan Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Marselino Ferdinand pada menit 45+1. Timnas Indonesia U-22 nyaris membuka keran gol pada menit ke-2 lewat tembakan Witan Sulaeman dari luar kotak penalti. Namun peluang tersebut masih mampu diamankan kiper Filipina, Quincy Julian Boltron Kammerad. 

Timnas Filipina U-22 bukan tanpa perlawanan, mereka mencoba untuk melakukan serangan dengan menggunakan skema serangan balik. Akan tetapi Rizky Ridho cs berhasil mengamankan peluang-peluang tersebut. 

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Timnas Indonesia U-22 akhirnya sukses memecahkan kebuntuan tepatnya pada menit ke-45+1 lewat aksi Marselino Ferdinan. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. 

BACA JUGA:Mantan Pelatih timnas Indonesia Sumbang 4 Pemain ke Timnas Kamboja, ini sosok pelatihnya!

Memasuki babak kedua, Garuda Muda terus mengupayakan untuk menambah pundi golnya. Alhasil, peluang emas hadir pada menit ke-60 setelah Witan Sulaeman dilanggar di kotak pinalti yang meyebabkan wasit menunjuk titik putih. Rizky Ridho yang menjadi algojo gagal mengkonversinya menjadi gol. Skor pun masih 1-0. 

Tak lama kemudian, Ramadhan Sananta ditarik keluar usai mendapatkan masalah pada kakinya dengan digantikan oleh Irfan Jauhari. Alhasil, pergantian pemain yang dilakukan Indra Sjafri membuahkan hasil, Irfan sukses mencetak gol pada menit ke 89. 

Pada menit tambahan sebelum menutup babak kedua, Fajar Fatutrahman berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-90+1 setelah memanfaatkan umpan silang dari Rio Fahmi. Gol! Tendangan keras menghujam gawang Filipina. Skor pun bertahan hingga pluit panjang babak kedua dibunyikam. Dengtan hasil ini Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 Poin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: