Wajib Kamu Tahu! Ini 6 Mobil Terbaik Untuk Pemula

Wajib Kamu Tahu! Ini 6 Mobil Terbaik Untuk Pemula

Wajib Kamu Tahu! Ini 6 Mobil Terbaik Untuk Pemula--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM – Bagi para pemula yang masih bingun dan belum tau ingin membeli mobil jenis apa!, ini dia 6 rekomendasi mobil terbaik untuk pemula versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber.

Di era modern seperti saat ini, selain sepeda motor, tentu saja mobil menjadi kendaraan sebagai alat transportasi yang mulai digemari oleh publik, khususnya masyarakat Indonesia.

Fungsionalitas dan hemat waktu serta biaya menjadi salah satu dari sekian banyak faktor utama yang melatarbelakangi orang-orang untuk membeli untuk menunjang kebutuhan akan kendaraan pribadi.

Kondisi seperti ini tentu memunculkan beberapa orang pemula yang mulai ingin membeli mobil sebagai kendaraan pribadinya. Hanya saja, tak sedikit yang belum mengenal mobil terbaik untuk pemula yang bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif sesuai kebutuhan.
BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Bromo Wajib Kamu Kunjungi, Salah Satunya ada Pasir Berbisik
Dengan mengenal mobil terbaik untuk pemula, maka sudah barang tentu mereka akan lebih membutuhkan mobil yang nyaman dan mudah dikendarai serta dengan harga yang relatif sesuai budget.

Lantas, apa saja sih mobil terbaik untuk pemula itu? Sampai di sini, tentu semakin penasaran bukan?

Jangan khawatir, berikut di bawah ini Mas Sena akan berbagi informasi penting dan lengkap mengenai daftar dari mobil terbaik untuk pemula yang bisa Anda jadikan referensi dan pertimbangan sebelum membeli.

Mobil Terbaik untuk Pemula
BACA JUGA:Masuk 75 Besar ADWI 2023, Kampung Heritage Kajoetangan Jatim Unggulkan Wisata Tematik
Ada ragam pilihan daftar mobil terbaik untuk pemula yang sangat perlu dipahami agar tidak bingung dalam memilih mobil. Lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini.

Honda Mobilio

Selanjutnya, ada mobil bermerk Honda terbaru yang cukup direkomendasikan sebagai mobil terbaik untuk pemula. Mobil tersebut adalah Honda Mobilio.



Low MPV garapan pabrik asal Jepang ini memang telah membawa fitur keamanan dan keselamatan yang begitu kompleks. Sehingga, jaminan kenyamanan maupun safety pun akan jauh lebih terjamin.
BACA JUGA:Jangan Lupa Ketinggalan! Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kalian Kunjungi
Sedangkan, di satu sisi, performa mesinnya pun sangat tangguh berkat mesin SOHC 4 silinder i-VTEC+ DBW yang mana akan sanggup memberikan performa daya secara maksimal dan bertenaga namun tetap memiliki efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi.

Harganya sendiri cukup pas dan sepadan mengingat harga Honda Mobilio di sini diklaim dibanderol di kisaran Rp 203 jutaan sampai Rp 259 juta tergantung tipe atau varian yang dibutuhkan.

Honda Brio

Kemudian, model lain yang juga cocok dijadikan mobil bagi para pemula adalah Honda Brio Satya yang tak lain merupakan mobil LCGC yang ramah lingkungan.
BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini 6 Tempat Wisata di Padang, Serasa Diluar Negeri
Mobil terbaik untuk pemula yang satu ini merupakan city car populer menyasar segmen mobil keluarga dan pembeli usia muda. Mobil ini sangat cocok bagi pemula.

Bukan tanpa alasan mengingat memang tipe mobil ini dirancang dengan konsep desain yang sporty dan lebih trendy.

Lalu di satu sisi, untuk masalah mesin, mobil garapan pabrik asal Jepang yang satu ini didukung dengan mesin berkapasitas 1.2 liter SHOC i-VTEC+DBW yang mana juga telah turut serta didukung dengan sistem injeksi PGM-FI.

Lalu, berkenaan dengan soal banderolnya sendiri, harga Honda Brio sebagai mobil terbaik untuk pemula ini dibanderol pada kisaran Rp 129 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Kisaran harga tersebut agaknya memang dirasa sudah cukup sesuai dan sepadan jika dibandingkan dengan segmentasi pasar sebagai kendaraan LCGC.
BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini 6 Tempat Wisata di Padang yang Bikin Kamu Ngga Mau Pulang Kerumah Lagi, Ada Apa?
Nissan March

Menginjak pada model lain, hatchback mungil yang bernama Nissan March menjadi mobil terbaik untuk pemula dan sangat cocok dijadikan alat transportasi bagi anak muda.

Mobil dengan desain yang inovatif tersebut agaknya memang terkesan begitu stylish dan sangat modern. Hal itu tampak dari setiap sisinya, baik dari segi eksterior maupun bagian kabin interiornya.

Lalu, dari segi performa dapur pacunya sendiri, mobil Nissan March yang satu ini kabarnya telah mendapat dukungan dari tipe mesin Twin VTC 4 silinder dengan kapasitas kubikasi 1.498 cc yang mana sanggup mengeluarkan tenaga maksimal hingga 102 Ps.
BACA JUGA:7 Tempat Wisata Favorit di Jakarta, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga, yang Nomor 1 Buat Tercengang!
Selain itu, mobil ini juga sudah ditunjang dengan sistem suplai bahan bakar dengan teknologi ECSS yang dipastikan bakal membuat kinerja mesinnya menjadi jauh lebih sempurna dan memiliki tingkat responsivitas tinggi.

Harganya sendiri, kabarnya berada pada kisaran banderol di angka Rp 185,8 Juta hingga pada nominal Rp 225,6 jutaan dengan status OTR untuk wilayah DKI Jakarta.

Suzuki Karimum Wagon R

Menelaah pada model lain, Suzuki Karimum Wagon R pun juga turut menjadi mobil terbaik untuk pemula yang terbilang cukup cocok di kelas entry.
BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata di Bromo Wajib Kamu Kunjungi, Salah Satunya ada Pasir Berbisik
Pasalnya, mobil perkotaan (citycar) yang memiliki dimensi imut ini memang memiliki ciri khas tersendiri yang benar-benar diincar oleh para pembeli di kelas pemula.

Bukan tanpa sebab karena mobil mungil nan imut buatan Suzuki yang satu ini memang sangat cocok bagi para konsumen yang tinggal di daerah perkotaan dengan kondisi jalanan yang macet.

Mesinnya handal berkat dukungan tipe K10B DOHC dengan kapasitas 998 cc dengan banderol atau harga yang berada pada rentang Rp 103 jutaan hingga Rp 125 juta.

 Mendasarkan atas beberapa tipe mobil terbaik untuk pemula di atas, sudah barang tentu Anda bakal bisa menelaah model mana yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang sesuai kebutuhan dan keinginan.
BACA JUGA:Keren! Desa Wisata Bowele Malang Diresmikan Menparekraf Sebagai 75 Desa Wisata Terbaik ADWI 2023
Namun, dari sekian banyak model tersebut, masih banyak lagi mobil lain yang dirasa mungkin lebih cocok bagi para pemula. Hanya saja, beberapa tipe mobil terbaik untuk pemula di atas adalah model yang benar-benar memiliki nilai jual tinggi, stabil, dan spesifikasinya cukup mumpuni.

Sampai di sini dulu perjumpaan kita dalam pembahasan mengenai mobil terbaik untuk pemula. Semoga bisa menjadi manfaat dan sampai berjumpa kembali di lain topik otomotif.

Suzuki Celerio

Merk mobil yang bernama Suzuki Celerio sepertinya masuk dalam kategori mobil terbaik untuk pemula yang bisa Anda pertimbangkan.
BACA JUGA:Jangan Lupa Ketinggalan! Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kalian Kunjungi
Mobil yang masuk dalam jenis hatchback yang telah hadir dengan susunan rangka secara lebih ringkas. Sehingga, memuatnya tampak lebih efisien ketika dikendarai di medan jalan macet.

Tak sampai di situ saja, bahkan Suzuki Celerio dibekali dengan mesin handal berkapasitas 1,0L. Yang mana, mesin tersebut diklaim bakal sanggup melepas 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada 3.500 rpm

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, kemungkinan harga Suzuki Celerio di sini akan dibanderol di kisaran Rp 70 jutaan di bursa mobil bekas.

Terlepas dari itu, mobil ini juga diklaim sudah cukup cocok dan sesuai dengan kebutuhan anak muda.
BACA JUGA:7 Tempat Wisata Favorit di Jakarta, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga, yang Nomor 1 Buat Tercengang!
Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion pun juga turut menjadi mobil terbaik untuk pemula yang Mas Sena rekomendasikan untuk Anda.


Pasalnya, mobil mungil garapan pabrik Daihatsu yang satu ini merupakan mobil entry level dengan dukungan beberapa fitur berkendara yang juga cukup apik. Jika Anda sendiri tidak terlalu mempermasalahkan catatan pada suspensi yang keras dari mobil ini, tentu tipe ini bisa menjadi pilihan mobil terbaik.

Selain itu, performa mesinnya cukup handal dan mumpuni berkat penggunaan mesin K3-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.3 liter dengan semburan daya sebesar 90 Dk per 6000 rpm dan torsi maksimum di titik 117 Nm.
BACA JUGA:Jangan Lupa Ketinggalan! Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Solo yang Wajib Kalian Kunjungi
Harga jualnya pun cukup murah karena dibanderol mulai Rp 200 jutaan saja yang mana memang terbilang sudah cukup cocok menjadi salah satu hatchback untuk anak muda. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: