Mau Beli Rumah Tapi Gaji Cuma 2 Juta Per Bulan, Begini Cara Nabungnya

Mau Beli Rumah Tapi Gaji Cuma 2 Juta Per Bulan, Begini Cara Nabungnya

Mau Beli Rumah Tapi Gaji Cuma 2 Juta Per Bulan, Begini Cara Nabungnya-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Kita semua selalu ditanamkan sifat untuk gemar menabung sedari kecil. Mengumpulkan receh demi receh yang kita punya untuk kemudian dimasukkan ke celengan sederhana yang terbuat dari tanah liat.

Namun, semakin kita dewasa, menabung tidak sesederhana dulu lagi, apalagi dengan nominal gaji yang pas-pasan.

Walaupun begitu, sebenarnya ada beberapa tips jitu yang bisa kamu terapkan supaya tetap bisa menabung dengan pemasukan yang tergolong pas-pasan. Yuk, simak penjabaran selengkapnya!

1. Membeli Rumah Sesuai Kemampuan

Memiliki gaji yang kecil bukan berarti kamu tidak bisa memiliki rumah sendiri! Tapi ingat, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Jangan Tunda! Begini Tips Menabung Cepat yang Efektif untuk Menikah

Lokasi rumah, luas tanah dan desain rumah harus sesuai dengan budget yang kamu punya. Ada baiknya kamu melakukan survei untuk mencari rumah yang paling tepat sesuai dengan budget.

2. Mengikuti Program KPR

Program KPR (Kredit Pemilikan Rumah) merupakan fasilitas yang disediakan oleh perbankan kepada nasabah untuk membeli atau merenovasi rumah. KPR memiliki dua tipe, yaitu; KPR Subsidi dan KPR Non-Subsidi.

KPR Subsidi sudah diatur oleh pemerintah. Untuk mendapatkan KPR Subisidi tidak semua orang bisa mendapatkannya. Sedangkan KPR Non-Subsidi persyaratannya diatur oleh bank. Suku bunganya juga sudah diatur oleh pihak bank yang terkait. Semua orang dapat mengikuti KPR Non-Subsidi.

Program KPR ini bisa menjadi solusi kamu untuk menyicil rumah.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 5 Tempat Wisata Bangka, Pesona di Timur Sumatera

3. Membeli Rumah Subsidi

Rumah Subsidi merupakan program dari pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: