The Gunners Gagal Perlebar Jarak Dengan Man City, Begini proses jalannya pertandingan!

The Gunners Gagal Perlebar Jarak Dengan Man City, Begini proses jalannya pertandingan!

The Gunners Gagal Perlebar Jarak Dengan Man City, Begini proses jalannya pertandingan!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Saat bermain di Emirates Stadium, pada Sabtu (22/4/2023) dini hari WIB, Arsenal tak mampu memetik kemenangan usai ditahan Southampton pada lanjutan Premier League 2022/23, dengan skor 3-3.

Gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20', Martin Odegaard (88'), dan Bukayo Saka (90'). Adapun tiga gol Southampton dilesatkan Carlos Alcaraz pada menit ke-1', Theo Walcott (14'), dan Duje Caleta-Car (66').

Pada babak pertama, Arsenal tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Carlos Alcaraz saat laga baru berjalan 27 detik. Gol pembuka bagi Southampton tersebut berasal dari memanfaatkan kesalahan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Southampton bahkan mampu memperlebar jarak menjadi 2-0 lewat gol Theo Walcott pada menit 14'. Mantan penggawa Arsenal itu merobek gawang Ramsdale seusai memanfaatkan umpan Alcaraz.

Arsenal yang tertinggal 0-2 mampu memperkecil kedudukan pada menit 20' melalui Gabriel Martinelli seusai bekerja sama apik dengan Bukayo Saka. Skor 2-1 untuk keunggulan Southampton bertahan hingga wasit Simon Hooper meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, The Gunners mencoba mencari gol penyeimbang. Namun, kiper Southampton, Gavin Bazunu masih begitu tangguh sehingga gol penyeimbang Arsenal tidak kunjung datang. Justru Southampton mampu kembali mencetak gol melalui Duje Caleta-Car pada menit ke 66.

Setelah tertinggal selisih 2 gol tersebut, Arsenal tak tinggal diam, mereka langssung meresponsnya lewat gol Martin Odegaard pada menit ke-88. Meriam London akhirnya terhindar dari kekalahan seusai Bukayo Saka mencetak gol pada menit 90'.

Arsenal punya peluang untuk memenangi laga andai tendangan Leandro Trossard di penghujung pertandingan tidak membentur tiang gawang. Skor imbang 3-3 untuk kedua tim bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal memperlebar jarak poin dengan Manchester City di tabel klasemen sementara Liga Inggris.  Meski telah mengumpulkan 75 poin dari 32 laga, the citizens mempunyai keuntungan karena masih punya tabungan dua laga yang belum dimainkan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: