Mau Body Motor Kinclong, Begini Caranya

Mau Body Motor Kinclong, Begini Caranya

Mau Body Motor Kinclong, Begini Caranya--

JAKARTA, PAGARALAM POS.COM – Semua orang pastinya mau kalu body motornya selalu kinclong tanpa noda, begini cara mengkilapkan body motor versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber.

 Langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda dengan mudah dan murah.

Cara Mengkilapkan Body Motor – Sepeda motor menjadi salah satu barang yang menemani kegiatan kita sehari – hari, dari matahari terbit sampai langit kembali menghitam.

Oleh karena itu, kemungkinan body motor tersebut dipenuhi dengan noda – noda yang membuat tidak mengkilap sangatlah besar.
BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
Selama ini, mungkin di pikiran teman – teman cara mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda membutuhkan biaya yang mahal, seperti halnya orang yang pergi ke salon.

Namun, tanpa kita sadari bahwa body sepeda motor dapat mengkilap kembali dengan perawatan atau penanganan benda – benda yang berada di sekitar kita, yang tentunya murah dan mudah didapatkan.

Lalu, bagaimana cara mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda ini secara efektif? Tenang saja, Mas Sena akan memberikan tips dan trik yang dapat teman – teman aplikasikan dalam motor kesayangan anda.

Cara Mengkilapkan Body Motor
BACA JUGA:Jangan Ngaku Penggemar Wisata! Kalau Belum Mengunjungi 6 Wisata di Ubud Bali, Salahsatunya Bikin Kaget
Hindari Menggunakan Detergen

Mungkin detergen memiliki kemampuan efektif dalam urusan membersihkan pakaian sampai kinclong, tanpa noda sekalipun.

Namun, tampaknya fungsi dari detergen tersebut tidak dapat digunakan untuk menghilangkan noda yang berada di permukaan body motor.

Hal ini dikarenakan detergen dapat membuat warna cat permukaan body motor menjadi pudar.
BACA JUGA:Wow Keren! 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Ini Buat Geleng-geleng Kepala, Ada Apa Yah?
Terlebih, detergen yang mengandung senyawa – senyawa seperti NaOh (Sodium Hidroksida), HCl (Acid Hidroklorida), dan KOH (Potassium Hidroksida) yang sangat memungkinkan menghilangkan cat yang berada di body motor.

Oleh karena itu, Mas Sena sarankan agar teman – teman menghindari menggunakan detergen untuk mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda.

Hindari Terkena Sinar Matahari dalam Waktu Lama

Sinar matahari yang memiliki kandungan ultraviolet dapat berdampak kurang baik bagi body motor.
BACA JUGA:Butuh Refreshing? Yuk Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Palu
Hal ini dibuktikan dengan motor yang terkena sinar matahari dalam waktu lama akan memiliki warna body yang memudar.

Selain itu, suhu panas yang diakibatkan oleh sengatan sinar matahari dapat mengakibatkan pernis cat motor menjadi retak – retak.

Oleh karena itu, sebagai cara untuk menjaga body motor tetap mengkilap Mas Sena sarankan agar teman – teman memilih tempat parkir yang teduh bagi motor kesayanagan teman – teman semua.

Cuci Motor Setelah Kehujanan
BACA JUGA:Jangan Ngaku Orang Bengkulu, Kalau Belum Berkunjung ke 15 Destinasi Wisata di Bengkulu
Motor yang digunakan dalam kondisi hujan sebaiknya langsung dicuci untuk tetap menjaga kilap body motor agar kinclong tanpa noda.

Hal ini dikarenakan air hujan dapat membuat permukaan – permukaan motor menjadi lebih mudah berkarat apabila tidak langsung dicuci. Hal ini dikarenakan air hujan tersebut mengandung senyawa asam nitrat.

Dalam hal ini, Mas Sena tekankan kepada teman – teman agar tidak mengelap body motor setelah kehujanan. Hal ini dikarenakan dapat menimbulkan goresan – goresan dalam permukaan motor yang diakibatkan debu – debu yang terbawa air hujan.

Oleh karena itu, sebagai solusi untuk mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda Mas Sena sarankan untuk langsung cuci motor setelah kehujanan.
BACA JUGA:10 Tempat Wisata Favorit di Jakarta, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga
Cuci Motor Secara Rutin

Mencuci motor secara rutin dapat efektif membuat body motor mengkilap tanpa noda.

Hal ini dikarenakan dengan mencuci motor secara rutin, debu – debu dan kotoran yang menempel di permukaan body motor tidak menumpuk dan membuat kusam.

Dalam hal ini, Mas Sena menyarankan teman – teman untuk mencuci motor secara rutin sebanyak 1 – 2 kali seminggu.
BACA JUGA:10 Tempat Wisata Favorit di Jakarta, Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga
Keringkan Motor Setelah Dicuci

Setelah mencuci motor, baik karena kehujanan atau secara rutin dilakukan, sebaiknya teman – teman keringkan motor kesayangan teman – teman sampai tidak ada air yang tersisa.

Hal ini dikarenakan adanya air – air yang tersisa di permukaan body motor dapat mengakibatkan munculnya bercak – bercak yang dapat membuat warna motor menjadi pudar.

Gunakan Kompon
BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta
Kompon yang memiliki bentuk seperti gel atau pasta terbukti ampuh dalam menghilangkan goresan – goresan kecil yang berada di body motor.

Cara mengkilapkan body motor sampai knclong tanpa noda dengan menggunakan kompon adalah menggosok body motor teman – teman dengan kompon secara beberapa kali.

Dalam hal ini, kompon yang dioleskan ke permukaan yang terdapat goresan tidak usah banyak – banyak, sedikit saja sudah cukup. Hal ini dikarenakan penggunaan kompon yang terlalu banyak dapat membuat cat motor mengelupas.

Setelah kompon tersebut dioleskan ke body motor, selanjutnya teman – teman menggosok body motor tersebut menggunakan kain yang lembut secara memutar.
BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit
Setelah goresan – goresan tersebut hilang, dapat teman – teman ulang lagi agar body motor menjadi kinclong.

Untuk teman – teman yang masih penasaran dimanakah kita dapat mendapatkan kompon ini, Mas Sena sarankan untuk pergi ke toko bangunan atau toko cat terdekat.

Gunakan Beeswax

Selain dapat digunakan untuk produk – produk kecantikan, beeswax memiliki fungsi yang efektif dalam mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda dengan hasil yang tidak diragukan lagi.
BACA JUGA:Miliki Daya Tarik Wisata Luar Biasa, Ini Destinasi Wisata Purwokerto yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran!
Terlebih lagi, banyak produk – produk yang digunakan untuk perawatan body motor yang di dalamnya memiliki kandungan beeswax.

Oleh karena itu, Mas Sena memiliki saran untuk menggunakan beeswax sebagai cara mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda.

Gunakan Minyak Goreng

Mungkin teman – teman berpikiran bahwa menggunakan minyak goreng untuk mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda adalah cara yang kurang masuk di nalar.
BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Favorit Wisatawan di Demak
Namun siapa sangka, minyak goreng ini dapat mengkilapkan body motor. Dalam hal ini, teman  teman dapat menggunakan minyak goreng setelah teman – teman mencuci motor.

Hal ini dikarenakan tidak ada fungsinya apabila minyak goreng yang telah kalian oleskan ke bagian body motor kemudian terkena air.

Cara yang dapat dilakukan untuk mengkilapkan body motor menggunakan minyak goreng adalah menggosok bagian – bagian yang bernoda, terutama yang memiliki motif kulit jeruk dengan bantuan kain kering halus yang bersih.

Mas Sena ingatkan bahwa minyak goreng yang dapat digunakan untuk mengkilapkan body motor adalah minyak goren yang masih baru, bukan yang bekas.
BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Padang yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan
Gunakan Minyak Kayu Putih

Selain minyak goreng, minyak kayu putih juga dapat digunakan untuk mengkilapkan body motor sampai kinclong tanpa noda.

Langkah – langkah yang dapat dilakukan dengan cara mengelap seluruh permukaan body motor menggunakan kain kering yang lembut dan bersih.

Setelah itu, oleskan minyak kayu putih ke dalam kain, kemudian gosok body motor secara perlahan.
BACA JUGA:Jangan Ngaku Penggemar Wisata! Kalau Belum Mengunjungi 6 Wisata di Ubud Bali, Salahsatunya Bikin Kaget
Lapisi Body Motor dengan Skotlet

Melapisi seluruh body motor dengan menggunakan skotlet atau stiker transparan dapat menjaga permukaan body motor tetap mengkilap.

Dengan penggunaan skotlet ini, body motor akan terlindungi dari goresan – goresan maupun sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh sengatan sinar matahari.

Selain itu, penggunaan skotlet dalam body motor juga dapat membuat motor kesayangan teman – teman lebih enak dan menarik dipandang.
BACA JUGA:Butuh Refreshing? Yuk Kunjungi 7 Destinasi Wisata di Palu
Hanya saja, perlu biaya yang tidak sedikit untuk melapisi seluruh bagian body motor dengan menggunakan skotlet.

Dalam hal ini, teman – teman perlu menyiapkan mahar sebesar Rp 300.000 sampai dengan Rp 500.000 yang tergantung dengan jenis motor. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: