Ada Apa? Bhabinkamtibmas Diberi Tugas Awasi Rumah Warga Ditinggal Mudik

Ada Apa? Bhabinkamtibmas Diberi Tugas Awasi Rumah Warga Ditinggal Mudik

Ada Apa? Bhabinkamtibmas Diberi Tugas Awasi Rumah Warga Ditinggal Mudik - Foto : Dok/Pagaralampos.com/MUDIK : AKBP Erwin Irawan SIK MH disela pemantauan pos Pam dan pelayanan di Kota Pagaralam.--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Waspada aksi tindak kejahatan di moment Lebaran , Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH ingatkan personel Bhabinkamtibmas ketahui detail kediaman warga yang ditinggal mudik.

Kepada para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan RT RW di wilayah binaannya.

“Agar dimonitor, dan diwaspadai aksi kejahatan khususnya yang pelakukanya mengincar kediaman warga yang ditinggal mudik,” ujar Kapolres kepada Pagaralampos.com, Jumat (21/4/2023).

Ini tak lain untuk memberikan kenyamanan dan ketengana bagi masyarakat khususnya di Wilkum Polres Pagaralam.

BACA JUGA:Di Pagar Alam, Muhammadiyah Juga Duluan Rayakan Idul Fitri 1444 H

Aksi kejahatan ini, salahsatunya Curat  pencurian dengan pemberatan. “Si pelaku biasanya mengincar dan beraksi saat kediaman warga sedang tidak berpenghuni,” imbuh Kasat Reskrim AKP Mursal Mahdi SE.

Dia memberikan tips untuk mencegah aksi Curat atau pembobolan rumah kosong. Diantanya, pastikan rumah dalam keadaan terkunci.

Barang barang berharga seperti kendaraan roda dua atau perhiasan tindak ditinggal dirumah ketika mudik.

“Kendaraan bisa dititiokan dengan kerabat atau tetangga,” katanya.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi Oleh Insan Pers, Polres Pagar Alam Gelar Buka Bersama

Selain itu, pastikan berkoordinasi dengan tetangga atau pernagkat RT RW ketika mudim. Dengan demikian tetangga bisa turut membantu mengawasj rumah yang ditinggal mudik.

Yang tidak kalah penting, pastikan kondisi listrik aman. Atau penggunaan kompor gas dalam keadaan sudah dilepas dari tabung.  Tujuannya untuk mengantisipasi bahaya kebakaran. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: