Sekjen Kemhan Cek Kesiapan Kendaraan Mudik Bersama Kemhan Tahun 2023

Sekjen Kemhan Cek Kesiapan Kendaraan Mudik Bersama Kemhan Tahun 2023

Sekjen Kemhan Cek Kesiapan Kendaraan Mudik Bersama Kemhan Tahun 2023-tangkapan layar-Kemhan.go.id

PAGARALAMPOS.COM, Jakarta – Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto Sekjen Kemhan  didampingi Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Brigjen TNI Ariyo Windutomo melakukan pengecekan dan kesiapan kendaraan mudik bersama pegawai Kemhan Tahun 2023, di lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta, Senin (17/4).

Mudik adalah kegiatan perantau/pekerja migran untuk pulang ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Idul Fitri, Idul Adha, Natal & Tahun Baru dan Hari besar Nasional.

BACA JUGA:Liburan Ke Jogja? Wajib Tahu Ini 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja

Mudik merupakan tradisi yang dilakukan untuk tujuan mendasar, yakni silaturahmi. Sebuah tradisi yang mengakar kuat pada masyarakat Indonesia. Fenomena mudik muncul disebabkan pesatnya perkembangan bidang sosial, politik, ekonomi, dan kebudayaan di kota-kota besar.

BACA JUGA:Baru Hadir! Suasana yang Berbeda di HeHa Forest

Tetapi, sebenarnya tradisi mudik ini bukan hanya ada di Indonesia, ada beberapa negara lain yang juga memiliki tradisi yang mirip dengan tradisi mudik di Indonesia.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

Kendaraan mudik bersama berupa bus ini disediakan secara gratis bagi pegawai Kemhan yang rencananya akan berangkat pada Selasa (18/4). Armada mudik gratis ini terdiri dari 24 bus, dengan tujuan 10 bus ke Solo, 10 bus ke Yogyakarta, 3 bus untuk tujuan Surabaya serta 1 bus untuk tujuan Bandar Lampung.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

Kegiatan mudik bersama yang diselenggarakan Kemhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan menjaga kebersamaan sekaligus meringankan beban anggota Kemhan beserta keluarganya yang hendak merayakan Hari Raya ldul Fitri 1444 H, di kampung halaman masing-masing.

BACA JUGA:Kok Bisa? Sumsel Menjadi Provinsi Terpanas di Indonesia, Suhunya Tembus 36.2 Celcius

 Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Luar Biasa! Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat, Ini yang Dilakukan Polres Pagaralam

BACA JUGA:Kapolres Salurkan Bansos Kemanusiaan Polda Sumsel Untuk Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: