Salimah Pagar Alam Sambangi Majlis Ta'lim di BKMT Kecamatan Sukamerindu

Salimah Pagar Alam Sambangi Majlis Ta'lim di BKMT Kecamatan Sukamerindu

Salimah Pagar Alam Sambangi Majlis Ta'lim di BKMT Kecamatan Sukamerindu--

PAGARALAMPOS.COM, Sukamerindu – Ratusan jama'ah BKMT Sekecamatan Sukamerindu  melaksanakan majlis ta'lim ibu-ibu Sekecamatan  yang diselenggarakan oleh Pengurus BKMT Sukamerindu pada Senin (17/4).

Ketua BKMT Kecamatan Sukamerindu Hj. Masdianah menyampaikan, bahwa Majlis Ta'lim BKMT hari ini dihadiri 200 jama'ah terdiri seluruh pengurus BKMT, Pengurus Majlis Ta'lim Desa, dan para anggota BKMT Sekecamatan Sukamerindu.

BACA JUGA:Syarat dan Waktu yang Tepat Untuk Membayar Zakat, Umat Islam Harus Tahu!

“Majlis Ta'lim tingkat kecamatan dilaksanakan rutin setiap bulan. Tujuannya adalah selain menambah wawasan pengetahuan ibu-ibu di bidang agama, majlis ini juga dapat dijadikan ajang silaturahmi antar anggota majlis ta'lim Sekecamatan” ujar HJ.Masdianah.

Tambah Masdianah ,disamping itu majlis Ta'lim ini merupakan media komunikasi dan informasi antar Majlis Ta'lim.

BACA JUGA:5 Daftar Makanan Tradisional Indonesia yang Mendunia

“Pada bulan ini (April) kita meminta Penceramah/pemateri Majelis Ta'lim dari PD Salimah Kota Pagaralam, yakni ibu Diyah Estuning Tiyas Tahaju, M.Pd.” ujarnya.

Materi yang  disampaikan adalah tentang "Keutamaan Sedekah kaitannya dengan Proses Pendidikan anak di Rumah". Untuk membentuk karakter peduli lingkungan dan peduli sosial pada anak, dimulai sejak dini dengan  membiasakan anak bersedekah kepada kerabat, tetangga, dan teman. 

BACA JUGA:Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Baca Disini Selengkapnya!

“Do'a ibu adalah obat bagi anaknya, oleh karena itu sang ibu harus banyak mendo'akan anak dan senantiasa memberikan keridhoan kepada mereka, agar anak dapat menjadi anak yang Sholeh Sholehah sehat kuat seperti yang diharapkan.” Diyah ETR, M.Pd. dari Salimah Kota. Pagar Alam pada Sampaian Materinya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Hannover

Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar walaupun diikuti dengan peserta yang cukup banyak yaitu 200 orang jamaah.

“Kepada PD Salimah Kota Pagaralam, kami ucapkan terima kasih atas kesediaannya bekerjasama dengan BKMT Kecamatan Sukamerindu dalam memberikan bimbingan dan pembinaan majlis taklim di Kecamatan Sukamerindu.” Tutup Hj. Masdianah menutup keterangannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: