Gempa 6.2 Magnitudo Guncang Pagaralam

Gempa 6.2 Magnitudo Guncang Pagaralam

Gempa 6.2 Magnitudo Guncang Pagaralam --

PAGARALAM POS, Pagaralam - Gempa bumi berkekuatan 6.2 Magnitude terjadi pada Sabtu (15/4) malam sekira pukul 22.07 WIB, dengan lokasi 4.93 LS,102.85 BT (53 km Barat Daya BENGKULU SELATAN), Kedalaman 23 Km bikin panik masyarakat Pagaralam.

Pasalnya, guncangan gempa yang berlangsung sekira 5 detikan itu, sangat terasa dan tidak sedikit masyarakat pun memilih keluar rumah, mencari tanah lapang untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Maknai Ramadan & Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

Iwan (36), warga Churup Embun mengaku, merasakan langsung getaran gempa tersebut, yang begitu terasa hingga membuat bagian dinding dan atap rumah bergetar hebat.

"Sekira 5 detik, getaran gempa itu terasa kuat, bahkan sempat pula terjadi 2kali getaran gempa susulan, saya terasa pusing dan bergoyang-goyang, saya kira pusing kepala, ternyata gempa bergetar secara bergelombang," ungkapnya.

BACA JUGA:Mobil Listrik MG4 EV Sudah Ramai di Medan, Belum Sampai ke Pagaralam

Sementara itu, Kepala Pos Pemantau Gunung Api Dempo (GAD) Kota Pagaralam Megian Nugraha menyebut, jika gempa yang terjadi Sabtu (16/4) malam, memiliki kekuatan 6.2, magnitudo, dengan lokasi 4.93 LS,102.85 BT (53 km BaratDaya BENGKULUSELATAN), kedalaman 23 km.

"Berdasarkan rekam alat seismograf di kita tercatat MMI 3. Untuk gempa tidak ada pengaruh terhadap Gunung Api Dempo sejauh ini, masyarakat kita imbau tetap tenang dan bisa memantau update di situs BMKG dan PVMG," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: