Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa

Tips Memilih Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Salah satu penunjang aktifitas belajar dan mengerjakan berbagai tugas bagi mahasiswa adalah laptop. 

Di zaman digital sekarang ini, laptop sudah menjadi alat essential yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh banyak kalangan salah satunya mahasiswa. Namun banyaknya jenis laptop terkadang membuat kita bingung dan sulit untuk memilihya.

Mahasiswa memiliki banyak sekali tugas. Selain membantu untuk mendukung belajar dan mengerjakan tugas juga memiliki peranan penting lainnya seperti menangani penelitian, projek kampus, hingga mengerjakan tugas harian.

Agar tidak bingung saat memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa. Mengutip dari situs rekomendasi ceklist.id berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pemilihan laptop terbaik bagi mahasiswa agar mendapatkan produk yang berkualitas. 

BACA JUGA:7 Street Food Paling Unik dari Berbagai Negara di Dunia

Terdapat tiga kategori yang bisa jadi pertimbangan, yakni : 

1. Laptop 13 sampai 14 inchi.

Laptop dengan ukuran ini beratnya sangat ringan dan mudah untuk dibawa kemana-mana, akan tetapi secara fungsi laptop ukuran 13-14 inchi terbilang standar.

2. Laptop 15 sampai 16 inchi.

Ini merupakan ukuran laptop yang paling populer diantara yang lain, namun laptop berukuran ini biasanya agak lebih berat. Namun ukuran ini cocok bagi yang membutuhkan display besar.

3. Laptop 17 sampai 18 inchi. 

Laptop ini memiliki ukuran standar untuk laptop meja dan aktivitas gaming ataupun pekerjaan berat. Sementara untuk mahasiswa, laptop ini terbilang kurang cocok.

BACA JUGA:5 Desa Terunik di Indonesia, Salah Satunya Desa Wae Rebo NTT

Diketahui, kategori ukuran laptop yang paling bagus digunakan oleh mahasiswa adalah ukuran 15-16 inchi yang biasanya memiliki berat rata-rata 1,8 hingga 2,5 kg saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: