Ketahui Penyebab Battery Health iPhone Cepat Turun Drastis

Ketahui Penyebab Battery Health iPhone Cepat Turun Drastis

Ketahui Penyebab Battery Health iPhone Cepat Turun Drastis -Foto: Ist-

2. Menggunakan case saat mengisi daya

Mengisi daya iPhone dengan kondisi tertutup softcase maupun hardcase tentu dapat membuat suhu panas menjadi berlebih, dimana hal tersebut juga dapat memengaruhi Battery Health. Jika Anda merasa iPhone Anda menjadi panas ketika proses pengisian daya, Anda bisa segera melepaskan iPhone Anda dari softcase maupun hardcase yang Anda gunakan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Catat! 6 Cara Mengatasi Keyboard Laptop yang Tidak Berfungsi

3. Terpapar suhu ekstrem

Penyebab Battery Health iPhone cepat turun yakni adalah iPhone terpapar suhu yang ekstrem. iPhone biasanya dapat beroperasi dengan baik dalam kisaran suhu mulai 16 hingga 22 derajat celcius.

Bila kurang atau melebihi rentang ideal suhu tersebut maka tentu akan mempengaruhi kondisi kesehatan baterai iPhone Anda.

Dengan demikian, Anda dapat menghindarkan iPhone Anda dari paparan suhu ekstrem secara langsung seperti matahari atau ditinggal di dalam mobil.

4. Bermain game saat pengisian daya

Jika Anda gemar bermain game sambil melakukan pengisian daya, hal tersebut perlu Anda hindari mulai sekarang. Proses pengisian daya yang bersamaan dengan bermain game tentu dapat membuat iPhone Anda cepat panas secara drastic dan mempengaruhi Battery Health(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: