Di lokasi Stategis Ini, Pos Pam Lebaran Didirikan di Pagar Alam

 Di lokasi Stategis Ini, Pos Pam Lebaran Didirikan di Pagar Alam

AKP Herry Widodo SH--

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM  – Jelang pengamanan Ops Ketupat Musi 2023 dalam waktu dekat ini, Polres Pagaralam akan fokus menciptakan situasi Kamtib yang kondusif. 

Juga, memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di Wilkum Polres Pagaralam. Untuk itu, disejumlah titik stategis jalur mudik dan wisata akan didirikan sejumlah pos pengamanan dan pelayanan bagi pemudik.

BACA JUGA:jangan Ketinggalan! Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Telah Dibuka, Cek Disini!

“Kita saat ini telah menyiapkan skema pengamanan Ops Ketupat Musi 2023, selama perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H tersebut bersama personel gabungan akan mendirikan pos-pos pengamanan,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH kepada Pagaralampos.com, Kamis (14/4/2023).

BACA JUGA:Gak Kalah dengan Bali, 5 Tempat Wisata Ter-Hits di Banyuwangi ini Wajib Kamu Datangi

Dia menyebutkan, sebelumnya Polres Pagaralam bersama jajaran telah melakukan pemetaan wilayah. 

Terkait potensi gangguan Kamtibmas, ujar AKP Herry Widodo. Juga sejumlah lokasi rawan kecelakaan, macet, bencana alam, serta jalan rusak.

Untuk diketahui, untuk wilayah rawan macet serta Lakalantas sebut saja, sepanjang liku Lematang, Kecamatan Dempo Tengah. 

BACA JUGA:Kunjungi Pasar Tugu Depok, Presiden Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok

Liku Indikat, Kekurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan. “Jalur ini merupakan jalan lintas negara yang medannya berkelok kelok tanjakan dan terdapat jurang disisi badan jalan,” ucapnya.

Selain itu, kawasan wisata Perkebunan Teh Gunung Dempo. Lokasi dimaksud merupakan kawasan rawan macet akibat kunjungan wisatawan.

“Sejumlah pos pengamanan yang akan kita dirikan, akan ditempatkan di sejumlah titik stategis,” ucapnya.

BACA JUGA:Jangan Keliru! Inilah Hitungan Besaran THR Pekerja 2023!

Seperti di kawasan liku Lematang dan Indikat misalnya. Juga, di pintu masuk (Tegur Wangi) dan di wisata Gunung Dempo. Serta di  Akses masuk ke Kota Pagaralam, seperti di simpang Empat Tanjung Aro, Kecamatan Pagaralam Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: