5 Jembatan yang Dijadikan Destinasi Wisata di Indonesia

5 Jembatan yang Dijadikan Destinasi Wisata di Indonesia

5 Jembatan yang Dijadikan Destinasi Wisata di Indonesia-Foto: net-

Magnet utama jembatan ini adalah panorama alam serta hamparan laut yang luas. Pemandangan matahari terbenam di jembatan ini juga menakjubkan.

4. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan singkatan Surabaya Madura. Jembatan ini melintasi Selat Madura penghubung antara Pulau Jawa dan Madura. Jembatan ini memiliki panjang mencapai 5,438 kilometer dan lebar jembatan 30 meter.

Selain sebagai penghubung dua pulau, jembatan ini bisa jadi opsi destinasi wisata Anda di akhir pekan. Jembatan ini memiliki desain yang menarik sehingga Anda bisa jadikan spot foto. Di Jembatan ini pula Anda bisa menghabiskan waktu melihat matahari terbit dan tenggelam yang indah.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merk Sepatu Pria Terkenal, Serta Cara Merawatnya

Jembatan ini bisa Anda kunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam. Saat malam, Anda bisa menikmati pemandangan laut dengan ditemani berbagai cahaya lampu yang indah.

5. Jembatan Barito

Jembatan Barito berada di Banjarmasin tepatnya di atas Sungai Barito, Kalimantan Selatan. Jembatan ini menghubungkan Jalan Trans Kalimantan dari Banjarmasin menuju ke Palangkaraya dan sebaliknya.

Jembatan ini memiliki panjang mencapai 1,0 kilometer dengan lebar 10,37 meter. Jembatan Barito bisa dijadikan destinasi wisata karena berbagai kuliner mudah ditemui di sekitarnya.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia, Bahkan Pernah Memakan Korban Jiwa

Kerap dijadikan spot foto panorama matahari terbit dan terbenam ditambah pemandangan Sungai Barito memang menjadi daya tarik tersendiri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: