Berani Datang Gak? 5 Goa Angker di Indonesia Terkenal Menakutkan

Berani Datang Gak? 5 Goa Angker di Indonesia Terkenal Menakutkan

Berani Datang Gak? 5 Goa Angker di Indonesia Terkenal Menakutkan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Gua merupakan lubang yang tercipta secara alami di kaki gunung. Di dalamnya, terdapat stalaktit dan stalakmit yang membuatnya tampak begitu indah.

Namun, di balik keindahannya, beberapa gua di Indonesia menyimpan cerita mistis yang seram. Kalau kamu berani, coba deh kunjungi beberapa gua yang dikenal paling angker di Indonesia ini!

1. Goa Terawang 

Ada juga Goa Terawang yang terletak di Kedungwungu Todanan, area sawah dan perkebunan, Blora. Goa ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki keindahan pemandangan yang sangat indah. Konon, di dalam goa ini terdapat kerajaan gaib yang dihuni oleh siluman kera raksasa.

2. Goa Jepang & Belanda 

Bandung Goa paling angker di Indonesia lainnya ada Goa Jepang. Kalau berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan untuk datang ke Goa Jepang dan Belanda.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Populer di Purwodadi

Kedua goa ini terletak di kawasan hutan raya jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung. Selain dijadikan tempat wisata, goa ini juga menyimpan banyak kisah horor. Banyak orang yang sering mendengar langkah prajurit tentara. Selain itu juga banyak suara jeritan hantu pribumi yang pernah disiksa di tempat itu.

Tak hanya itu, ada kata terlarang yang tidak boleh diucapkan oleh pengunjung, yaini kata “lada”. Konon kata tersebut dapat mengundang munculnya makhluk astral di sekitar goa. 

3. Goa Siluman

Goa paling angker di Indonesia yang terakhir ada Goa Siluman. Goa Siluman berada di Bantul, Yogyakarta. Pada zaman dahulu, goa ini dijadikan sebagai tempat peristirahatan peninggalan masa Sultan Hamengkubuwono II. Sejak dahulu, banyak masyarakat setempat yang melihat siluman di tempat ini.

Banyak cerita mistis yang terdapat di goa ini, salah satunya adalah kemunculan siluman. Hal itu yang membuat goa ini disebut goa siluman.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merk Sepatu Pria Terkenal, Serta Cara Merawatnya

4. Goa Pindul 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: