Viral! Pengobatan Ala Ida Dayak Ramai Di Jagad Sosmed

Viral! Pengobatan Ala Ida Dayak Ramai Di Jagad Sosmed

Viral! Pengobatan Ala Ida Dayak Ramai Di Jagad Sosmed--

PAGARALAMPOS.COM – Di Jagad Social Media (Sosmed) kini Tengah ramai pengobatan alternatif dari ibu Ida Dayak yang tampil dengan busana khas Dayak. Dipercaya bahwa ia bisa mengobati berbagai macam penyakit dalam sekejap termasuk patah tulang. Saat melakukan pengobatan ia juga menggunakan minyak yang dipercaya bisa membantu penyembuhan

Dengan Viralnya Tehnik pengobatan tradisional ini, masyarakat pun lebih memilih Pengobatan ini sebagai alternatif dari pengobatan medis modern. Tak heran kalau pengobatan jenis ini semakin berkembang pesat dan digandrungi masyarakat.

BACA JUGA: Rumah Sederhana Ini Ditawar Rp2,5 Miliar, Di Pagar Alam Juga Ada?

Dalam proses ini ada semacam trial and error. Jika gagal tidak dilanjutkan. Sedangkan jika berhasil, maka akan diteruskan dari generasi ke generasi, sehingga menimbulkan semacam testimoni. Akibat keberadaan testimoni itulah masyarakat percaya kalau pengobatan tradisional memang terbukti ampuh. Dari sinilah tertanam di benak masyarakat lintas generasi.

Berikut ini adalah Fakta-fakta Seputar Pengobatan Ibu Ida Dayak:

1. Ibu Ida Dayak Seorang muslim

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia, Bahkan Pernah Memakan Korban Jiwa

Ida Dayak mengaku dirinya sebagai seorang muslim. Ini terungkap dari ucapannya sendiri dalam sebuah potongan video.

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim," ujar wanita yang berusia 51 tahun ini.

2. Menggunakan Minyak Bintang

Ida Dayak akan melakukan ritual menari, memakai pakaian tradisional, sambil mengurut pasiennya dengan minyak merah yang disebutnya sebagai 'Minyak Bintang'. Minyak Bintang konon sudah dikenal lama oleh Suku Dayak Kalimantan sebagai obat tradisional yang digunakan turun menurun.

BACA JUGA:Mau Uji Nyali? Cobain 10 Tempat Wisata Angker di Semarang yang Bikin Merinding

3. Tidak dipungut biaya

Dalam video pengobatan yang dilakukan Ida Dayak, diketahui dia tidak memungut biaya apapun untuk pasiennya. Ida mengklaim dirinya sudah biasa berpergian keliling Indonesia untuk mengobati pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: