4 Tempat Wisata di Dompu NTB ini Berbeda dari yang Lain!

4 Tempat Wisata di Dompu NTB ini Berbeda dari yang Lain!

4 Tempat Wisata di Dompu NTB ini Berbeda dari yang Lain!--

PAGARALAMPOS.COM, Dompu – provinsiNusa tenggara Barat  memang menjadi destinasi wisata yang populer di Negara Indonesia. Kebanyakan tempat wisata di Nusa tenggara Barat memang merupakan wisata alam jadi Anda dapat dimanjakan dengan melihat pemandangan-pemandangan alam yang indah dan memukau.

Salah satu kota di Nusa tenggara Barat yang menyimpan begitu banyak tempat wisata yang indah salah satunya yaitu kota Dompu. Banyak sekali tempat wisata yang begitu indah yang bisa Anda datangi di kota tersebut.

BACA JUGA:Sekali Dalam Setahun, Inilah Amalan di Malam Nuzulul Quran!

Berikut inilah daftar wisata dari kabupaten Dompu nusa tenggara barat:

1. Pulau Satonda

Wisata selanjutnya yaitu pulau satonda. Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih dan laut biru yang begitu indah. Pulau Satonda termasuk dalam salah satu pulau yang tak berpenghuni. Pulau ini dikelilingi oleh bukit-bukit hijau rindang yang dapat membuat mata Anda terasa sejuk dan segar. Yang menarik pula dari pulau ini yaitu ada danau di bagian tengah pulau.

Danau tersebut memiliki air yang asin. Anda yang sangat menyukai dengan bunga maka disarankan untuk datang ke pulau ini, karena Anda akan menemukan banyak bunga warna-warni di tempat tersebut. Pulau ini cukup populer di kalangan para wisatawan dan dijadikan destinasi wisata saat berkunjung ke Nusa tenggara Barat, khususnya saat berada di kota Dompu.

BACA JUGA:iPhone 8 Sudah Berumur 5 Tahun, Apakah Masih Layak di 2023?

2. Bukit Matompo

Tempat wisata yang juga menarik Anda kunjungi yaitu bukit matompo. Panorama alam yang sangat memukau di bukit ini menjadikan bukit ini salah satu tempat wisata yang populer di Dompu. Anda akan melihat hamparan laut biru yang luas saat berada di bukit ini. Lereng-lereng bukit Matompo ditutup oleh warna hijau serupa permadani yang membuat mata Anda sejuk.

Hal yang paling ditunggu dari wisatawan saat berada di tempat ini yaitu pemandangan matahari tenggelam. Menjelang senja sore tempat ini menjelma surga dunia karena keindahannya yang begitu menakjubkan.

BACA JUGA: 9 Fakta Unik Uma Lengge, Wisata Budaya Di Kabupaten Bima NTB

3. Savana Doro Ncanga

Selanjutnya yang dapat Anda temukan di Dompu yaitu Padang Savana Doro Ncanga. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, maka seolah-olah Anda akan melihat replika dari Afrika. Suasananya yang begitu panas, gersang dan eksotis semakin menarik banyak pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: