Mie Awek Masuk 6 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Prabumulih

Mie Awek Masuk 6 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Prabumulih

Mie Awek Masuk 6 Tempat Wisata Kuliner Terbaik di Prabumulih--

PRABUMULIH,PAGARALAMPOS.COM - Prabumulih merupakan sebutan bagi salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan.

Tidak hanya dikenal dengan banyaknya destinasi wisata, Kota Prabumulih juga menawarkan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. 

Terdapat beberapa pilihan wisata kuliner Prabumulih yang menarik untuk kamu datangi. Berbagai hidangan khas yang ditawarkan juga berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan.

Inilah daftar 6 rekomendasi wisata kuliner Prabumulih yang sayang untuk kamu lewatkan. 

BACA JUGA:Gunung Merbabu Masuk 8 Tempat Wisata Terbaik di Salatiga

1. Bakso Tiga Dara

Meskipun berada di Sumatra Utara, Anda juga bisa mencoba bakso yang menjadi idola para warga sekitar Prabumulih.

Bahan yang digunakan untuk membuat bakso di Bakso Tiga Dara adalah bahan-bahan pilihan dengan kualitas terbaik. Mulai dari daging sapi hingga mie, semuanya dipilih secara selektif untuk mendapatkan kualitas bahan yang paling baik.

Tidak hanya rasa yang enak, ukuran bakso yang dijual di sini juga sangat bervariasi. Ada yang berukuran normal seperti bakso pada umumnya, ada pula yang berukuran jumbo. Dengan patokan harga yang terjangkau dan tempat yang bersih, Bakso Tiga Dara sering dijadikan tujuan kuliner bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi makan bakso dengan kualitas terbaik.

Lokasi: Jl. Urip Sumodiharjo, Pasar II Prabumulih, Kec. Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata di Salatiga yang Wajib Masuk List Liburanmu

2. Mie Awek

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini khusus menyediakan menu khas Prabumulih, yaitu mie awek. 

Tempat ini sudah berdiri sejak lama dan masih tetap ramai pengunjung hingga saat ini, hal tersebut tentunya didukung oleh kualitas hidangan yang sangat memuaskan lidah para pengunjung. Tempat makan Mie Awek ini cukup mudah untuk diakses.

Selain tempatnya yang nyaman, di sini Anda juga bisa ngobrol dengan santai karena desainnya yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai. 

Beberapa menu yang ditawarkan di Mie Awek adalah bihun, mie pangsit, mie goreng, dan tentunya mie awek. Anda bisa berkunjung setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 11 malam.

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman, Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Sejarah Nama Kota Pontianak, Ada Cerita Mistis di Baliknya

3. Kantin Ova

Salah satu tempat wisata kuliner yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda adalah Kantin Ova. Tempat makan ini tergolong warung makan yang sederhana, tapi kerap ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang melancong ke Prabumulih. Banyak menu yang disajikan di tempat ini, namun menu yang paling menjadi andalan adalah pindang tulang.

Selain pindang tulang, Anda juga bisa menikmati sambal balado dan olahan lainnya yang tentunya memiliki cita rasa yang akan memanjakan lidah Anda. 

Ciri khas lainnya dari Kanton Ova selain makanan yang enak adalah nasi yang sangat pulen. Tempat ini cocok menjadi destinasi kuliner setelah lelah berkeliling wisata di Prabumulih dengan mengisi perut dan mengobati rasa dahaga.

Lokasi: Desa Tebat Agung, Kec. Rambang Dangku Kota. Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

4. Rumah Makan Mbak Yati

Jika Anda tertarik dengan olahan makanan yang didominasi dengan menu bakaran, Rumah Makan Mbak Yati bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. 

Rumah makan ini menyediakan berbagai macam menu bakaran yang menjadi andalan dan digandrungi oleh para wisatawan. Anda bisa dengan mudah menuju lokasi ini karena tempatnya yang mudah diakses.

Biasanya, Rumah Makan Mbak Yati padat pengunjung pada jam makan siang, sehingga jika Anda ingin makan dengan suasana yang lebih sepi, Anda bisa menghindari jam makan siang. Tempat makan ini didesain untuk menyantap hidangan bersama keluarga sambil bersantai. Anda juga bisa memilih untuk makan lesehan atau menggunakan kursi.

Lokasi: Jl. Talang Jimar, Sukaraja, Kec. Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Medan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi First Timer

5. Pondok Kelapo

Anda bisa menjumpai sajian kuliner ini dengan mudah di tempat makan atau restoran yang berada di Prabumulih.

Saat berkunjung ke tempat wisata kuliner Pondok Kelapo, Anda akan disuguhkan dengan desain yang unik dan menarik. 

Di sini tersedia banyak gazebo atau saung yang bisa Anda gunakan untuk menyantap makanan yang disediakan. Gazebo atau saung ini dibuat dengan bahan utama batang kepala dan hal inilah yang membuat nama tempat makan ini Pondok Kelapo.

Anda bisa memilih saung mana pun yang Anda sukai. Konsep ini dipilih untuk menjaga privasi para pengunjung ketika bersantap ria, sehingga antar pengunjung tidak saling mengganggu. Beberapa menu yang disediakan di sini adalah kakap, olahan seafood, ikan bawal, olahan udang, kepiting, dan cumi-cumi.

Makanan yang disajikan dijamin memiliki rasa yang nikmat yang membuat Anda ketagihan karena dibuat dengan bumbu khas dari bahan-bahan pilihan dan terbaik. Untuk menikmati sajian makanan di sini, Anda bisa datang pada pukul 10 pagi hingga 9 malam. Dengan suasana tempat yang sangat luas dan bersih, Anda dijamin nyaman ketika menyantap hidangan di sini.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Medan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi First Timer

6. Kedai Pempek 71

Kuliner khas yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Prabumulih adalah pempek. Salah satu tempat makan yang bisa Anda tuju untuk menikmati sajian pempek yang lezat adalah Kedai Pempek 71 yang berlokasi di Jalan Bangu, Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur. 

Di sini tersedia beragam jenis pempek dengan harga yang sangat terjangkau.

Anda bisa memilih sajian pempek telur, pempek kapal selam, lenjer, tekwan, kulit, otak-otak, atau menu lainnya. Perpaduan antara pempek yang enak dan rasa cuka yang pas serta tidak berbau menyengat akan menyatu menjadi rasa yang luar biasa di lidah Anda. 

Tidak hanya rasa yang nikmat, kuliner ini juga terjamin kehalalan dan kesehatannya. Pasalnya, pempek di Kedai Pempek 71 dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh tubuh. Untuk menikmati pempek ukuran kecil, Anda bisa membayar Rp 1.500,00 dan pempek besar dijual mulai Rp 10.000,00. Pelayanan yang ramah menjadi nilai lebih dari tempat makan ini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Balikpapan Paling Populer yang Wajib Dikunjungi

Lokasi: Jl. Bangu, Tugu Kecil, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: