6 Tempat Wisata di Purwodadi Grobogan yang Paling Populer

6 Tempat Wisata di Purwodadi Grobogan yang Paling Populer

6 Tempat Wisata di Purwodadi Grobogan yang Paling Populer--

PURWODADI,PAGARALAMPOS.COM - Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Purwodadi Grobogan, Jawa Tengah. Destinasi Wisata Terbaru, Kekinian dan Paling Hits yang Pas Dijadikan Tujuan Liburan.

Ketika berbicara tentang destinasi wisata yang ada di Grobogan, tentunya Anda langsung mengenali beberapa tujuan yang terkenal, seperti Bledug Kuwu dan Waduk Kedung Ombo yang begitu ikonik. Grobogan juga dikenal karena keindahan alamnya dengan berbagai macam air terjun dan sungai yang memesona.

Selain objek wisata tersebut, daerah yang berada di Purwodadi ini juga memiliki ragam wisata menarik lainnya. Mulai dari wisata alam yang indah, wisata edukasi, dan hiburan dengan konsep kekinian anak muda milenial. Yuk simak lebih lanjut 15 tempat wisata populer yang ada di Purwodadi, Grobogan.
 
1. Air Terjun Widuri
 
 
Jika Anda menyukai alam bebas dan petualangan, wisata air terjun Widuri menjadi solusi liburan menarik. Letaknya yang cukup tersembunyi, membuat suasana yang masih sangat sejuk dan asri. Debit air yang ada tidak terlalu deras, sehingga membuat suara gemericik air yang begitu menenangkan.
 
Aliran air yang jernih juga akan menggoda siapa pun yang berkunjung untuk menikmati kesegaran alaminya dan berfoto dengan latar air terjun.
 
2. Gulingan Jungle Park
 
Karena letak geografis dari Grobogan adalah lembah yang diapit oleh pegunungan kapur, membuat Kabupaten Grobogan dikenal dengan wisata alamnya. Salah satu yang terkenal dan populer bagi pengunjung adalah Gulingan Jungle Park. Terletak di dataran tinggi, membuat suasananya sangat sejuk dengan udara yang masih bebas polusi. Anda akan dimanjakan dengan panorama yang sangat menakjubkan.
 
 
3. Bukit Pandang Jatipohon
 
Salah satu bukit wisata Grobogan yang memiliki pemandangan eksotis dengan udara sejuk khas pegunungan adalah Bukit Pandang Jatipohon. Terletak di Lemahabang, Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bisa ditempuh hanya 20 menit menggunakan kendaraan bermotor.
 
Cukup dekat dengan pusat Kota Purwodadi sehingga memudahkan akses bagi para wisatawan yang berkunjung.
 
4. White Canyon (Tugulasi)
 
 
Tebing Tugulasi atau yang kerennya disebut dengan White Canyon berada di Desa Mrisi, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Destinasi ini menjadi tempat yang populer bagi para wisatawan yang gemar akan fotografi untuk mengabadikan keindahan lokasi. Memiliki spot sunrise dan sunset yang memukau, membuat kaum muda banyak yang datang hanya untuk sekedar berswafoto dan mengambil gambar.
 
5. Sendang Keongan
 
Objek Wisata Sendang Keongan yang terletak di tepi hutan Pegunungan Kendeng Utara menyajikan keindahan alam yang memesona. Karena lokasi wilayahnya 90% adalah perbukitan, tak heran jika lokasi ini kaya akan nuansa mistisnya.
 
6. Kedung Kempul
 
 
Destinasi yang paling hits selanjutnya adalah Kedung Kempul. Tempat ini merupakan aliran air yang berbentuk seperti anak tangga. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang disuguhkan. Derasnya aliran yang mengalir membuat pengunjung betah menghabiskan waktunya di sini.

Tak jarang banyak dari mereka yang berdatangan secara berkelompok untuk menikmati potensi wisata yang dikenal mulai tahun 2015 silam.*
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: