Berkah Ramadhan Penjual Ikan Hias di Pagar Alam, Raup Pendapatan Lebih

Berkah Ramadhan Penjual Ikan Hias di Pagar Alam, Raup Pendapatan Lebih

Berkah Ramadhan Penjual Ikan Hias, Raup Pendapatan Lebih - Foto: Madhon/Pagaralampos.com/IKAN HIAS: Pedagang ikan hias di kawasan Talang Jelatang Kelurahan Tebat Giri Indah tengah melayani pembeli. --

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Di bulan suci Ramadhan ini, berkah Ramadhan itu mungkin jadi istilah yang pas, untuk menggambarkan kondisi bisnis para pedagang, lebih lagi pedagang ikan hias berlokasi di kawasan Jalan Talang Jawa, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan.

Memasuki dua pekan Ramadhan berlangsung, Solihin (25), salah seorang pedagang ikan hias menuturkan, dirinya mampu meraup keuntungan lebih, dengan peningkatan buat penjualan ikan itu berada di kisaran 20%.

“Alhamdulillah, penjualan ikan hias cukup mengalami peningkatan, kebanyakan itu yang membeli ikan hias, mereka yang ingin mengisi waktu ibadah puasa di rumah, sembari menikmati keindahan corak ikan hias,” ujar Solihin.

Solihin menuturkan, bahwa selama bulan Ramadhan, penjualan ikan hias pun cukup mengalami peningkatan, bila dibandingkan dengan hari biasanya.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Pria Terbaik

“Pendapatan kita kalau itu normal, berada di kisaran Rp500 ribu atau 50% per hari. Di bulan Ramadhan ini, omzet kita meningkat sekira 20%, jadi bila dipukul rata-rata dan dibandingkan dengan hari biasa itu, peningkatan di bulan puasa ini sekira 70%,” bebernya.

Mengenai jenis ikan yang paling ramai dicari pembeli, diakui Solihin, tak lain adalah ikan Channa dengan beragam jenisnya, mulai dari jenis ikan Channa Asiatica, Channa Blue Pulchra, Channa Stewarti dan lain sebagainya.

“Harga jual ikan Channa yang paling murah, kalau untuk Channa Limata sekitar Rp10 ribu per ekor. Kalau yang sudah jadi, tentu beda lagi harganya,” tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: