Perlu Kamu Ketahui, 6 Fakta Menarik Tentang Pulau Komodo

Perlu Kamu Ketahui, 6 Fakta Menarik Tentang Pulau Komodo

Perlu Kamu Ketahui, 6 Fakta Menarik Tentang Pulau Komodo-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Hewan melata komodo telah menjadi salah satu daya tarik wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai spesies biawak terbesar yang hanya ada di Indonesia, banyak orang dari berbagai daerah maupun luar negeri datang ke Pulau Komodo untuk melihat langsung kehidupan hewan liat tersebut.

Walaupun eksistensinya telah mencapai level dunia, sejumlah fakta unik tentang komodo mungkin saja belum diketahui banyak orang.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi mengatakan bahwa di Pulau Komodo tidak hanya dihuni oleh komodo, melainkan ada beragam tumbuhan juga hewan-hewan lain.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

Keindahan Pulau Komodo tidak hanya sampai di situ. Masih banyak fakta menarik Pulau Komodo yang jarang diketahui banyak orang. Penasaran? Yuk, simak fakta menarik Pulau Komodo di bawah ini:

1. Termasuk dalam 7 keajaiban dunia

Tidak hanya menjadi situs warisan dunia, fakta yang tidak kalah menarik adalah Pulau Komodo berhasil masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia pada 2011. Terpilihnya Pulau Komodo sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia tidak bisa dilepaskan dari keistimewaan yang dimiliki.

2. Menjadi salah satu destinasi terbaik

Selain termasuk dalam situs warisan dunia dan menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia, Pulau Komodo juga telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata terbaik. Dalam majalah National Geographic edisi Juli 2017, Pulau Komodo termasuk dalam dalam 10 destinasi terbaik dunia.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

Melihat beberapa fakta Pulau Komodo di atas, tentu sudah seharusnya Anda semakin bangga karena tinggal di Indonesia, bukan?

3. Rumah hewan purba

Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo telah menjadi “rumah” atau habitat bagi hewan purba yang telah ada sejak ratusan tahun lalu. Sejak ditemukan sejak 1910, pulau ini sudah menjadi rumah bagi ribuan komodo hingga sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: