Jelang Paskah, Polres Pagar Alam Sterilkan Gereja dari Ancaman Teror

Jelang Paskah, Polres Pagar Alam Sterilkan Gereja dari Ancaman Teror

Jelang Paskah, Polres Pagar Alam Sterilkan Gereja dari Ancaman Teror - Foto: Humas Polres Pagar Alam/DETEKSI : Menggunakan metal detektor Kasat Samapta memeriksa sudut gereja di GMI persiapan perayaan Paskah, Rabu 5 April 2023--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Jelang perayaan Paskah 2023, tepat pada Jumat (7/4) mendatang, Polres Pagar Alam melakukan persiapan pengamanan disejumlah gereja di wilayah Kota Pagar Alam.

Pada kesempatan Rabu (5/4/2023), anggota Satuan Samapta beserta Sat Intelkam dipimpin langsung Waka Polres Kompol Hermansyah melakukan cipkon di lokasi gereja sebelum perayaan Paskah.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH melalui Kasi Humas Kompol Wempi A Kayadu SH membenarkan, jika Polres Pagar Alam telah melakukan persiapan.

“Sekitar 88 personel gabungan Satfung diantaranya Samapta, Satreskrim, Satintelkam, Lantas dan Polsek jajaran akan disiagakan disejumlah gereja di Wilkum Polres Pagar Alam,” ucap Kompol Wempi.

BACA JUGA:Beri Edukasi Kepada Pelajar Melalui Police Go To School

Lanjut Kompol Wempi, beberapa tempat ibadah umat Nasrani ditujuh lokasi. Diantaranya, Gereja Methodist Indonesia (GMI) berlokasi di Kampung Melati. 

Gereja Pantakhosta DI (GPDI) di Jalan Trip Yunus. Gereja Betel Injil Sepenuh (GBIS) di Kampung Melati, HKBP dan GKII di Jalan Air Perikan, dan Gereja Khatolik di Jalan A Yani. Dan Gereja YKII di Suka Cinta  Kecamatan Dempo Selatan.

“Di lokasi gereja akan disiagakan personel yang dibackup Polsek,” katanya.

Ditambahkan Kasat Samapta AKP Irwan Edi, pengecekan ini sebagai antisipasi terhadap hal hal yang tidak diinginkan, salahsatunya teror dan gangguan Kamtib lainnya.

BACA JUGA:Warga Menghuni RTLH Menerima Bansos Bakopting Polres Pagaralam

“Di lokasi, kita menggunakan alat metal detektor untuk mendeteksi barang barang yang dilarang, yang berpotensi menggangu jalannya perayaan Paskah,” katanya.

Sebelum perayaan semua lokasi diseterilkan, kata AKP Irwan Edi. Anggota yang disiagakan akan ditempat tempat tertentu, seperti di pintu masuk. Tujuanya memantau jemaat serta jalannya perayaan Paskah.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: