8 Makanan Khas Pangkal Pinang ini Bikin Ketagihan

8 Makanan Khas Pangkal Pinang ini Bikin Ketagihan

8 Makanan Khas Pangkal Pinang ini Bikin Ketagihan -Foto: Ist-

PANGKAL PINANG, PAGARALAMPOS.COM - PANGKAL PINANG memiliki banyak makanan khas yang menjadi tujuan para wisatawan berkunjung ke PANGKAL PINANG.

Tidak hanya pemandangan, wisata kuliner Pangkal Pinang juga dapat memanjakan lidah mu. Ada juga beberapa makanan khas Bangka yang unik dan tentunya populer.

Dengan berwisata ke Pangkal pinang juga dapat menambah wawasanmu mengenai makanan khas tiap daerah-daerah yang ada di indonesia. Langsung aja deh kita bahas satu persatu.

Berikut 8 makanan khas Pangkal Pinang yang enak serta lezat yang wajib untuk kamu nikmati.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

1. Rusip

Makanan ciri khas daerah Pangkalpinang yang bahan utamanya ikan yang harus masuk dalam daftar coba kamu adalah rusip. Rusip adalah fermentasi ikan (biasanya ikan bilis) yang baru bisa disantap setelah difermentasi selama seminggu.

Rusip disajikan dengan potongan bawang merah, irisan cabe, dan perasan jeruk kunci, juga dengan aneka sayur lalapan. Perpaduan rasa unik rusip, asam, pedas, dan disantap bersama nasi panas dan lalapan, akan membuat mulut sulit untuk berhenti ngunyah.

Kamu bisa memesan rusip sebagai pelengkap lauk makan atau sebagai oleh-oleh. Untuk harga rusip, mulai dari Rp25.000 per botolnya.

2. Martabak Bangka

Salah satu makanan khas Pangkalpinang yang terkenal kelezatannya adalah martabak Bangka. Karenanya, jika ke Pangkalpinang, jangan lupa mencicipi martabak Bangka asli dari daerah asalnya.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Murah di Pagaralam

Martabak Bangka memiliki adonan yang lebih tebal, dengan pinggiran yang sangat renyah. Selain itu, tekstur luar makanan khas Pangkalpinang yang juga disebut hok lo pan ini lebih berserat dan berpori.

Kamu bisa dengan mudah menemukan pedagang martabak di sepanjang jalan di Bangka. Biasanya mereka mulai menggelar dagangannya di waktu sore. Harganya juga masih terjangkau, mulai dari Rp20.000 tergantung topping pilihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: