10 Destinasi Wisata Bahari di Pulau Enggano yang Paling Populer

10 Destinasi Wisata Bahari  di Pulau Enggano yang Paling Populer

10 Destinasi Wisata Bahari di Pulau Enggano yang Paling Populer -Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Pulau Sumatera tak kalah memiliki destinasi wisata alam yang mempesona dan eksotis. Salah satunya adalah Pulau Enggano yang masuk ke dalam wilayah administrasi Provinsi Bengkulu. Pulau yang termasuk pulau terluar di Indonesia ini menawarkan berbagai daya tarik yang sayang untuk tidak dieksplor.

Terletak di Kabupaten Bengkulu Utara, untuk mencapai pulau ini memang membutuhkan sedikit perjuangan. Namun begitu sampai, Anda tidak akan menyesal karena perjalanan panjang dan jauh yang harus dilalui setimpal dengan keindahan yang bisa Anda nikmati disini.

Sebagai sebuah destinasi wisata bahari, keindahan laut tentu menjadi daya tarik utama yang ditawarkan di pulau cantik ini. Tapi jangan salah, ada banyak daya tarik lain yang tak kalah mempesona yang bisa didapatkan di pulau ini. Apa saja?

1. Padang Lamun

Di Pulau Enggano terdapat perairan yang menyimpan jutaan lamun di dalamnya. Anda bisa snorkeling dan diving untuk menikmati keindahannya. Tidak hanya padang lamun, di perairan Kaana dan Pelabuhan Kahyapu Anda bisa .

BACA JUGA:6 Tempat Wisata di Surabaya Terbaru, Cocok Buat Santai Bareng Keluarga!

menikmatikeindahan bawah laut yang sangat menakjubkan.

Kedua lokasi tersebut sangat terkenal dengan keberadaan lamun atau seagrassnya. Disebut padang karena lamun ini tumbuh sangat luas di kedua tempat itu. Untuk menikmati wisata ini, Anda diwajibkan untuk bisa berenang karena keindahan lamun disini tiada duanya. Jika tidak bisa berenang, Anda bisa menikmati keindahan dari atas perahu karena airmnya yang jernih.

Bagi pecinta snorkeling, destinasi wisata ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Anda bisa bermain-main di padang Lamun dan ditemani oleh ikan-ikan yang berenang di dalamnya. Yang terpenting, para wisatawan diwajibkan untuk menjaga kelestarian ekosistem air agar tidak rusak.

2. Pantai Ujung Batu

Pulau Enggano tidak hanya menyimpan pantai yang memiliki pasir putih lembut nan indah. Namun, pulau tersebut memiliki memiliki pantai yang pesisirnya dipenuhi bebatuan. Pantai tersebut bernama Pantai Ujung Batu. Pantai yang keberadaannya sangat jarang dikunjungi ini masih menyimpan keunikan yang belum terjamah.

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Pagaralam yang Wajib Dibawah Pulang

Lokasinya yang berada di bagian utara pulau menjadikan pantai ini banyak dikunjungi ikan-ikan cantik yang berenang di sekitarnya. Sehingga banyak para wisata yang snorkeling dan diving di sekitar pantai untuk menikmati keindahan biota di pantai. Pantai ini kemudian dikenal dengan kealamian yang tersimpan di dalamnya.

Bebatuan yang memenuhi pesisir pantai ini sangat indah dan unik. Selain itu terdapat batu besar yang menjorok ke arah laut. Sehingga seperti membentuk sebuah gili kecil. Dimana pantai ini juga dipenuhi dengan tumbuhan liar yang membuat tempat tersebut menjadi semakin indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: