6 Wisata Religi Kudus yang Wajib Kamu Kunjungi

6 Wisata Religi Kudus yang Wajib Kamu Kunjungi

6 Wisata Religi Kudus yang Wajib Kamu Kunjungi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kudus merupakan sebuah daerah di Jawa Tengah yang menyimpan sejarah agama Islam yang kental.

Kudus juga dikenal sebagai Kota Santri, hal ini karena banyak pesantren di Kudus dan merupakan salah satu pusati kebudayaan Islam Jawa di era Wali Songo.

Sesampainya di daerah Kudus, Anda akan disambut oleh pemandangan Jembatan Kretek yang menjadi ikon kota Kretek tersebut.

Selain itu, Anda bisa menikmati pemandangan megah dari beberapa gedung yang dibangun oleh PT. Djarum sebagai perusahaan rokok terbesar.

Kota ini juga memiliki banyak destinasi wisata religi, berikut beberapa destinasi yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Kudus.

1. Makam Sunan Kudus

Rasanya kurang lengkap bila berkunjung ke Kudus tanpa menyambangi makam sunan kudus. Bahkan mungkin inti dari berjalan-jalan ke Kudus adalah menunjungi makan sunan Kudus ini.

Kamu tidak perlu takut karena, makam sunan Kudus berada persis dibelakang Menara Masjid Kudus.

Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi dua destinasi, karena kamu bisa mendapatkan dua destinasi sekaligus dengan ke sini.

Makam salah satu dari Walisongo tersebut ramai didatangi oleh peziarah yang datang dari penjuru nusantara.

Terlebih menjelang dan saat Ramadhan.

Di tempat ini kerap digelar beragam tradisi, seperti tradisi Buka Luwur di mana masyarakat berebut Nasi Uyah Asem yang dipercaya dapat mendatangkan keberkahan.

Tradisi ini dilakukan setiap 10 Muharram. Tak tertinggal, wisatawan juga dapat mengenali sejarah dengan melihat barang-barang peninggalan Sunan Kudus.

2. Masjid Menara Kudus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: