7 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Hits dan Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Hits dan Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Jakarta Pusat--

JAKARTAPUSAT,JAKARTA - Tempat wisata di Jakarta Pusat memang mempunyai perbedaan dengan tempat wisata di daerah lain. Pasalnya, Jakarta Pusat terkenal dengan gedung-gedung dan bangunan pemerintahan yang berjejer rapi.

Maka dari itu, jarang ada orang yang mengenal Jakarta Pusat sebagai sebuah destinasi yang wajib untuk dikunjungi sebagai sebuah tempat wisata.

Namun, ternyata tidak demikian. Jakarta Pusat masih memiliki beberapa tempat wisata yang juga menarik untuk dikunjungi. Jakarta Pusat, sebagaimana tempat lain juga memiliki tempat wisata.

Mulai dari taman, masjid, hingga museum. Beberapa tempat wisata di sana juga masih sangat layak untuk dikunjungi untuk mengisi waktu libur.

BACA JUGA:Air Terjun Tri Muara Karang, Wisata Air dengan Keindahan Alami

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini Merdeka.com merangkum informasi tentang tempat wisata di Jakarta Pusat yang Hits dan Wajib Dikunjungi.

1. Taman Merdeka

Tempat wisata Jakarta Pusat pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Merdeka. Taman ini merupakan taman yang berada di satu lokasi dengan Monas. Di sini banyak spot bagus yang bisa Anda kunjungi dan dijadikan tempat untuk berfoto. Area taman ini juga sangat asri dan menjadi tempat yang indah untuk beristirahat.
Taman ini akan sangat ramai ketika hari libur dan akhir pakan. Ada berbagai pertunjukan yang sering diselenggarakan di taman ini. Taman Merdeka terletak di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

2. Monumen Nasional (Monas)


Tempat wisata Jakarta Pusat kedua yang wajib Anda kunjungi adalah Monumen Nasional. Tempat wisata ini tentu sudah tidak asing lagi. Pasalnya. Monas tidak hanya menjadi ikon kota Jakarta, akan tetapi juga sudah menjadi ikon negara. Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan akses yang sangat mudah.


Di Monas, Anda bisa naik ke atas dan melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Lokasinya berada di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Tempat Wisata Di Mojokerto Terbaru dan Terkenal

3. Masjid Istiqlal


Salah satu masjid kebanggaan masyarakat Jakarta dan sekaligus Indonesia adalah Masjid Istiqlal. Masjid ini memiliki bangunan dan arsitektur yang sangat modern. Meskipun sudah dibangun sejak lama, akan tetapi sampai sekarang masjid ini masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Masjid Istiqlal juga merupakan masjid terbesar se-Asia Tenggara. Lokasinya berada di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

4. Gereja Katedral


Tempat wisata Jakarta Pusat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gereja Katedral. Gereja ini merupakan gereja yang memiliki interior bangunan yang sangat menarik. Perpaduan gaya klasik dan modern membuat gereja ini memiliki desain yang berbeda dengan gereja pada umumnya. Gereja ini dibangun pada masa Belanda.

Selain itu, di sini Anda juga akan mempelajari tentang agama Katolik dan toleransinya dengan Islam. Pasalnya gereja ini berlokasi di dekat Masjid Istiqlal. Gereja ini terletak di Jl. Katedral No.7B, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA:7 Pilihan Destinasi Wisata Terbaik di Dunia

5. Museum Nasional

Tempat wisata Jakarta Pusat yang juga menjadi salah satu tempat untuk belajar adalah Museum Nasional. Museum ini memiliki nama lain yaitu museum Gajah karena di bagian depan terdapat patung Ganesha. Museum ini menyimpan berbagai macam artefak dunia. Selain itu, Anda juga akan mempelajari sejarah Indonesia dari masa ke masa. Lokasinya berada di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Gambir, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat.

6. Taman Ismail Marzuki


Selanjutnya, tempat wisata Jakarta Pusat yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Ismail Marzuki. Tempat ini merupakan tempat hiburan rakyat dan pertunjukan. Selain itu, tempat ini juga merupakan sebuah wahana seni, pendidikan, dan kebudayaan. Tidak hanya itu, di taman ini juga ada planetarium dan perpustakaan.

Anda bisa berkunjung sekaligus belajar di Taman Ismail Marzuki. Lokasinya berada di Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bogor

7. Tugu Proklamasi


Tempat wisata Jakarta Pusat selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Tugu Proklamasi. Tugu ini adalah salah satu tempat wisata yang dibangun dalam rangka untuk memperingati kemerdekaan Indonesia ketika terjadinya peristiwa proklamasi kemerdekaan. Di sini Anda akan melihat bangunan patung sebagai representasi dari sang proklamator

Lokasinya berada di Jl. Proklamasi No.10, RT.10/RW.2, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: