Untuk Pecinta Kopi, Apakah Kamu Seorang Coffee Snob?

Untuk Pecinta Kopi, Apakah Kamu Seorang Coffee Snob?

Untuk Pecinta Kopi, Apakah Kamu Seorang Coffee Snob?--

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Gaya hidup minum kopi saat ini sebagian besar sudah dikuasai oleh anak muda. Tidak menutup kemungkinan memicu munculnya para coffee snob.

Ada juga orang-orang penyuka kopi yang tidak ingin disebut dengan istilah coffee snob , karena mereka berpikiran istilah tersebut mengarah ke sikap seperti ‘sok-sokan’ dan sombong.

Hmm, sepertinya Kita perlu mengulas lebih dalam tentang arti sebuah kata ‘coffee snob ’, supaya Kita mendapatkan penjelasan yang benar , sehingga dapat menggunakannya dengan tepat.

Coffee Snob Dengan Berbagai Macam Pemahaman

BACA JUGA:Pendap, Menikmati Kelezatan Makanan Khas Bengkulu dengan Cita Rasa Pedas dan Gurih

Coffee snob  bisa dikatakan sebagai seorang yang memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sebuah  dan minuman kopi yang mereka konsumsi. Biasanya, didukung dengan kopi saset, kopi dari luar, namun sangat membanggakan kopi produk lokal.

Jika dirangkum dari beberapa sumber yang membahas tentang fenomena coffee snob , entah itu dari sebuah situs kopi hingga gaya hidup sekalipun,  sebenarnya dapat di tarik lurus bahwa coffee snob  merupakan cara seseorang untuk menikmati sebuah kopi.

Menikmati disini memiliki cenderung bagaimana Ia menghayati sebuah kopi.

Bagaimana idealisme mereka tentang secangkir kopi.
BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Desa Tanjung Karang di Kabupaten Oku, Tempat Wisata Alam yang Menawan

Hal ini tentu didasarkan oleh perasaan cinta mereka pada kopi, sehingga mereka selalu menghargai setiap proses yang dilalui dalam sebuah secangkir kopi.

Berdasarkan situs sebuah situs kopi, seorang coffee snob  yang datang ke sebuah coffee shop untuk memesan kopi dan ingin membuatnya sendiri. Disini kita dapat melihat beberapa pandangan.

“Wah, Kamu memang benar-benar pecinta kopi, sampai-sampai harus membuat kopimu sendiri”.

Tapi tak sedikit juga yang beranggapan “Apaan sih, ngapain coba? Kan kita juga bayar. Toh disini juga ada barista yang handal.

BACA JUGA:7 Mall di Palembang yang Ada Bioskop

Buat apa ribet-ribet buat kopi sendiri, kan tinggal percayakan saja pada barista yang ada”.

Memang sih, jika melihat secara sekilas pasti orang-orang seperti itu justru  dianggap mengganggu kerja para barista.

Tapi disisi lain, ini hanya sebuah tindakan dimana Ia ingin menikmati kopi dengan caranya sendiri. Mereka tidak ingin menyia-nyikan kopi. Para coffee snob  ini ingin benar-benar dapat merasakan kopi dengan sangat baik.

Sedangkan berdasarkan suatu situs gaya hidup melihat hal ini dilihat sebagai proses apresiasi terhadap sebuah kopi.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Hotel Terbaik di Muara Enim

Mereka ingin lebih menghargai kopi dengan memperhatikan asal usul kopi, proses pasca panen, tingkat roasting yang tepat, hingga metode penyeduhan.

Dari pembahasan diatas mungkin Bung dan Nona sudah mendapatkan gambaran tentang coffee snop si pecinta kopi hitam. Nah, mengapa sih coffee snop ini masih merujuk pada konotasi yang negatif. Hmm, yuk lanjut simak ulasannya berikut ini.

Sebagai Pecinta Kopi Hitam, Coffee Snob Masih Identik Dengan hal Negatif?

Jika liat telaah lebih jauh, sebenarnya coffee snob  ini tidaklah memiliki konotasi yang negatif.

BACA JUGA:Kopi Pagaralam Tembus ke Pasar Internasional, Ini Alasanya!

Mari kita telaah lebih jauh tentang fenomena yang satu ini.  Coffee snop sebenaranya lebih sama dengan orang yang memiliki hobi, hobi dengan kopi.

Jika seorang coffee snob  selalu dapat menempatkan diri sesuai dengan lingkungannya, maka itu jelas tidak akan menjadi suatu masalah.

Anggaplah seorang coffee snop ini sama seperti gamers. Mereka memiliki sisi positif dan negatif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: