Keindahan Air Terjun Desa Tanjung Karang di Kabupaten Oku, Tempat Wisata Alam yang Menawan

Keindahan Air Terjun Desa Tanjung Karang di Kabupaten Oku, Tempat Wisata Alam yang Menawan

Keindahan Air Terjun Desa Tanjung Karang di Kabupaten Oku, Tempat Wisata Alam yang Menawan - Foto : Dok/ Web andalastourism.com--

OKU, PAGARALAMPOS.COM - Air Terjun Desa Tanjung Karang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Air Terjun ini terletak di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten OKU.

Air Terjun Desa Tanjung Karang memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terletak di tengah-tengah hutan yang masih alami dan hijau.

Di sekitar air terjun terdapat beberapa kolam alami yang berfungsi sebagai tempat bermain air dan bersantai.

Untuk mencapai Air Terjun Desa Tanjung Karang, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 4 km dari pusat kota Lubuk Raja.

BACA JUGA:Menemukan Surga Tersembunyi, Pesona Pantai Enggano di Bengkulu

Rute menuju air terjun ini cukup menantang karena jalan menuju lokasi masih berupa jalan setapak dan melewati perbukitan yang curam.

Namun, setibanya di lokasi, semua rasa lelah dan kepayahan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh Air Terjun Desa Tanjung Karang.

 

Keindahan Air Terjun Desa Tanjung Karang di Kabupaten Oku, Tempat Wisata Alam yang Menawan - Foto : Dok/Web Sering Jalan

 

Suara gemuruh air terjun yang jatuh dari ketinggian dan udara sejuk yang terasa segar membuat pengunjung merasa nyaman dan rileks.

Air Terjun Desa Tanjung Karang juga menjadi tempat favorit bagi para pecinta fotografi dan video maker karena keindahan alamnya yang memesona.

BACA JUGA:Pantai Sungai Suci, Surga Tropis dengan Pemandangan Alam yang Memukau di Bengkulu

Selain itu, di sekitar air terjun juga terdapat beberapa tempat yang cocok untuk dijadikan spot foto seperti pohon besar dan batu-batu besar yang tertata secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: