5 Rekomendasi Wisata Kuliner Terkenal di Semarang

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Terkenal di Semarang

5 Rekomendasi Wisata Kuliner Terkenal di Semarang-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM -  Wisata kuliner Semarang berikut ini sangat wajib untuk Anda coba saat berkunjung ke sana.

Kota Semarang terkenal dengan destinasi wisatanya yang ikonik seperti Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, Masjid Agung, Kota Tua, dan masih banyak lagi.

Saat berkelana mengunjungi tempat-tempat wisata ini, pastikan juga Anda memiliki daftar tempat makan terpopuler yang bisa dikunjungi. Karena, tak lengkap rasanya jika Anda tak mencicipi aneka wisata kuliner Semarang yang ada.

Berikut rekomendasi wisata kuliner Semarang yang terkenal dan patut dicoba.

BACA JUGA:5 Wisata Kuliner di Merangin yang Terkenal, Enak dan Murah!

1. Seafood Pak Sangklak 

Letak Kota Semarang yang berada di pesisir membuat banyak gerai seafood bermunculan, salah satunya Seafood Pak Sangklak. Lokasinya berada dekat dengan laut, yaitu di Jalan Raya Telaga Mas No. B1, Panggung Lor, Semarang. Wisata kuliner Semarang ini sudah dikelola oleh tiga generasi. Setiap hati, pengunjung ramai berdatangan untuk mencicipi aneka olahan kepiting, kerang, tiram, cumi, dan hasil laut lainnya. 

Menu andalan di Seafood Pak Sangklak yaitu kerang srimping goreng mentega.

2. Soto Bangkong 

Soto Bangkong merupakan salah satu wisata kuliner legendaris yang sudah ada dari sekitar tahun 1950. Satu porsi Soto Bangkong berisi bihun, irisan bawang, ayam suwir dan bawang goreng dengan siraman kuah bening yang kaya bumbu. Rasanya gurih dan menyegarkan. Ukuran mangkok Soto Bangkong ini cukup kecil, tetapi cukup mengenyangkan. Saat ini terdapat tiga cabang Soto Bangkong di Semarang, yaitu Jalan Brigjen Katamso No. 1, Jalan M.T Haryono, dan Jalan Setiabudi No. 229 Srondol, Banyumanik. 

BACA JUGA:5 Pilihan Tempat Wisata Kuliner di Muara Enim

3. Leker Paimo 

Leker Paimo merupakan salah satu wisata kuliner legendaris di Semarang. Lokasinya berada di Jalan Karang Anyar No.37, Brumbungan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, tepatnya di depan SMA Kolese Loyola. 

Seperti namanya, Leker Paimo menyajikan beragam kue leker dengan isi yang bervariasi, seperti cokelat, susu putih, keju manis, telur, sosis, dan sebagainya. Pilihan menunya dijual mulai dari harga Rp2 ribu hingga Rp35 ribu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: