Hitchcock (2012), Menguak Sisi Lain dari Alfred Hitchcock

Hitchcock (2012), Menguak Sisi Lain dari Alfred Hitchcock

Deretan Aktor dan Aktris pemeran film Hitchcock--google.com

PAGARALAMPOS.COM - Walaupun menggunakan nama Hitchcock sebagai judul film, Hitchcock sayangnya bukanlah sebuah sarana yang tepat untuk mereka yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai kehidupan pribadi sutradara yang dijuluki sebagai The Master of Suspense tersebut. 

Diangkat dari buku berjudul Alfred Hitchcock and the Making of Psycho (1990) karya Stephen Robello, Hitchcock adalah sebuah film drama komedi yang menggali mengenai kehidupan sutradara Alfred Hitchcock selama proses pembuatan film tersukses di sepanjang karirnya, Psycho (1960). 

BACA JUGA:7 Kampus Terbaik di Palembang, Salahsatunya Raih Peringkat Dunia

Pun begitu, lewat penyutradaraan Sacha Gervasi (Anvil!: The Story of Anvil, 2008) yang apik, Hitchcock akan menjadi sebuah undangan yang sangat menarik untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan Psycho dan bagaimana film tersebut mempengaruhi kehidupan pernikahan Hitchcock dan istrinya, Alma Reville.

Jalan cerita Hitchcock dibuka dengan kebingungan Alfred Hitchcock (Anthony Hopkins) dalam menemukan materi cerita yang akan ia arahkan sebagai filmnya setelah merilis North by Northwest (1959). 

Hitchcock menginginkan sebuah cerita yang menegangkan namun jauh berbeda dengan film-film yang telah ia arahkan sebelumnya. 

BACA JUGA:20 Jurusan Sepi Peminat di UNSRI Tahun 2023

Nah ... kebingungan Hitchcock akhirnya berakhir setelah ia membaca novel berjudul Psycho (1959) karya Robert Bloch, yang jalan ceritanya terinspirasi dari kisah nyata mengenai seorang pria yang membunuh beberapa wanita, untuk kemudian menguliti serta memutilasi tubuh para korbannya. 

Hitchcock akhirnya memutuskan bahwa ia akan mengadaptasi Psycho sebagai film layar lebar berikutnya.

Keputusan itu sendiri mendapatkan pertanyaan dan keraguan dari banyak pihak –yang didasarkan pada material cerita yang terlalu sadis, termasuk dari istri Hitchcock sendiri, Alma Reville (Helen Mirren). 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tips sehat Selama Bulan Ramadhan

Meski demikian, melihat tekad Hitchcock yang begitu besar dalam mengadaptasi Psycho, Alma akhirnya memberikan persetujuan dan dukungannya, termasuk dengan mengizinkan Hitchcock untuk menggadaikan rumah mereka ketika Paramount Pictures menolak untuk mendanai proses pembuatan film tersebut. 

Secara perlahan –setelah memilih Joseph Stefano (Ralph Macchio) untuk menulis naskah filmnya serta Janet Leigh (Scarlett Johansson), Vera Miles (Jessica Biel) dan Anthony Perkins (James D’Arcy) untuk mengisi departemen akting filmnya, proses pembuatan Psycho pun dimulai ... yang sekaligus memulai berbagai intrik yang mewarnai kehidupan pernikahan antara Hitchcock dan Alma.

BACA JUGA:6 Makanan Sehat yang Wajib Tersaji Saat Buka Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: