Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Hits dan Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata di Palembang yang Hits dan Instagramable

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Palembang dan Instagramable-Foto: Ist-

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - PALEMBANG merupakan Ibu Kota Provinsi dengan urutan nomor dua di Sumatera setelah kota Medan. 

Kota Palembang ini dikenal sebagai wisata yang juga laris di Pulau Sumatera karena memiliki kekayaan alam yang dikelola menjadi kawasan wisata indah.

Palembang salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Selain kuliner khasnya, kota tersebut menyuguhkan beragam wisata Palembang yang tidak boleh dilewatkan.

Di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan ini banyak tempat wisata menarik dan memanjakan setiap mata memandang.

BACA JUGA:5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Solo Traveling

Tak hanya wisata alam saja, namun Palembang juga menyajikan wisata religi dan edukasi. Berikut adalah 6 wisata Palembang yang hits seperti berhasil dirangkum dari beragam sumber, Kamis (4/8).

1. Jembatan Ampera

Wisata Palembang yang pertama adalah Jembatan Ampera. Jembatan ini diketahui membentang di atas Sungai Musi yang akan semakin cantik apabila dikunjungi malam hari.

Itu semua karena banyaknya lampu yang menyorot di sepanjang jembatan Ampera. Sungai Musi ini adalah sungai terpanjang di Sumatera yang membelah kota Palembang menjadi dua bagian.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Pantai Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi

Sungai Musi dulunya merupakan sarana transportasi utama yang di tepiannya ada beberapa objek wisata seperti Restoran Terapung, Benteng Kuto Besak dan masih banyak lagi. Sekitar 50 meter dari jembatan ini, Anda juga bisa mengunjungi pusat oleh-oleh, makanan dan jajanan.

2. Masjid Cheng Ho Palembang

Ada sebuah masjid unik yang memiliki bangunan dengan unsur China, Arab, dan Palembang. Ini dibangun, karena konon katanya, Laksamana Cheng Ho asal China sempat berkunjung ke Palembang dan menyebarkan Islam. 

Nah, masjid Cheng Ho Palembang ini memiliki bangunan yang didominasi warna merah. Keren, ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: