10 Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi

10  Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi--

Lokasinya berada di daerah Lemahbang, Kota Palembang. Tepatnya berada di Kelurahan 3 llir, Kecamatan llir Timur ll, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

BACA JUGA:Legislator Dorong Pariwisata, Olahraga dan Pendidikan di Sumsel Kembali Normal setelah Covid-19

8. Taman Kambang Iwak

Konon Taman Kambang Iwak adalah salah satu jejak peninggalan Kompeni Belanda yang bertempat di Kota Palembang. Tempat ini cukup favorit bagi warga Kota Palembang sebagai jogging track dengan mengelilingi kolam sepanjang 815 meter.

Tidak hanya itu, di bagian KIF park juga tersedia fasilitas permainan outbound dan flying fox untuk anak-anak maupun orang dewasa yang menginginkannya.

Saat weekend, banyak anak muda menjadikan Taman Kambang Iwak sebagai tempat nongkrong berbagai club. Di sekitar kawasan ini juga tersedia hotspot gratis. Lokasinya yang strategis dan asri serta banyak café di dekatnya membuat tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung.

9. Danau Ranau

BACA JUGA:Miliki Potenisi, Menparekraf Kunjungi Destinasi Wisata Budaya di Singkawang

Luas Danau Ranau ini adalah 125,9 km persegi yang merupakan danau terbesar ke-2 di Pulau Sumatera.

Danau ini terbentuk dari gempa besar dan letusan vulkanik gunung api yang membuat cekungan besar. Letaknya di perbatasan kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, provinsi Sumatera Selatan.

Danau ini terkenal dengan nelayan yang mencari ikan. Di tengah danau tersebut terdapat pulau yang bernama Pulau Marisa.

Di pulau ini terdapat sumber air panas, air terjun beserta penginapan yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.  Tercatat ada 3 tempat tujuan utama bagi para wisatawan yang berada dikawasan Danau Ranau yakni Wisma PT Pusri ( Sumsel ), Pantai Sinangkalan ( Sumsel ), Wisata Lombok ( Lampung ).

BACA JUGA:Presiden RI Menyerahan SK Perhutanan Sosial Dan SK Tora di Wisata Hutan Bambu

10. Kebun Binatang Sriwijaya

Kebun Binatang Sriwijaya merupakan tempat wisata yang seru untuk dinikmati bersama keluarga, karena lokasinya tidak terlalu jauh dari kota. Dengan luas 10 ha dan masih terjaga kondisi alamnya, di kawasan ini menyimpan berbagai jenis ikan di dalam aquarium dan sekitar 50 satwa dari berbagai jenis. Menariknya lagi ada 3 ekor gajah yang bisa Anda naiki dengan tarif yang sangat murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: