10 Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi

10  Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Sumatera Selatan yang Wajib Dikunjungi--

BACA JUGA:Mengenalkan Wisata dan Keramahan Warga Lewat East Java Journey 2023

Keindahan akan terlihat di saat malam hari, jembatan ini dihiasi lampu-lampu berwarna-warni yang memancar ke segala arah. Di atas jembatan ini pengujung bisa melihat rumah apung atau rumah sakit yang menjadi rumah khasnya Kota Palembang.

Lebih mengasyikkan lagi jika Anda berkunjung saat diadakannya festival air di Sungai Musi yaitu lomba perahu, lomba menyeberang sungai dan kontes menghias perahu.

3. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari atau Air Terjun Ayek Asam menurut warga setempat, yang bermuara ke Sungai Lematang ini berketinggian kira-kira 30 meter dan lebar 10-15 meter. Air terjun tersebut merupakan salah satu yang terunik, memiliki 7 puncak dengan 3 kolam pemandian.

Harap diperhatikan bagi pengunjung, warga sekitar menerapkan aturan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Seni dan Budaya Penopang Sektor Pariwisata Pagaralam

Lokasinya berada di desa Karang Dalam, kecamatan Pulau Pinang, kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan bermotor selama 15 menit dari Kota Lahat yang jaraknya sekitar 16 km. Setelah sampai di desa Karang Dalam, perjalanan dilanjutkan dengan cara berjalan kaki melewati kebun kopi, kemudian menembus hutan.

4. Air Terjun Curup Maung

Berlibur ke Air Terjun Curup Maung adalah salah satu obyek wisata di kota Palembang yang sudah populer. Pada hari Sabtu dan minggu merupakan hari favorit untuk menikmati keindahan hempasan Curup Maung serta berenang, berfoto atau bersantai bersama keluarga. Akses jalan menuju ke Air Terjun Curup Maung bisa ditempuh memakai kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Sensasi Bersepeda Diatas Angin, Wahana Wisata Pagar Alam Patut Dicoba

Dari Ibu Kota Kabupaten Lahat menuju ke Kecamatan Gumay Ulu selama 1 jam perjalanan. Kemudian setelah sampai di desa Padang Muaro Duo, kecamatan Gumay Ulu, kabupaten Lahat parkirkan kendaraan Anda di tempat yang sudah disediakan.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki kira-kira 1 jam melewati jalan setapak, hutan dan kebun kopi.

5. Air Terjun Lematang Indah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: