Mobil Konsep XFC Besutan Mitsubishi Akan Berbasis Bahan Bakar Bukan Listrik

Mobil Konsep XFC Besutan Mitsubishi Akan Berbasis Bahan Bakar Bukan Listrik

Foto : Dok/Pagaralampos.com--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Mitsubishi XFC Concept akhirnya tiba di Kota Palembang sebagai bagian dari road show untuk memperkenalkan calon produk baru Mitsubishi keliling Indonesia. Apalagi, informasinya Mitsubishi XFC Concept akan hadir tahun ini. 

Masyarakat kota Palembang berkesempatan untuk melihat langsung Mitsubishi XFC Concept pada 15-17 Maret 2023 di Mall Palembang Trade Centre (PTC). Mobil Konsep XFC Besutan Mitsubishi ini di informasikan akan menggunakan mesin berbahan bakar minyak (BBM).

Jika Kendaraan Compact SUV ini di produksi tentunya banyak yang mengidamkan untuk memilikinya. Pasalnya kesan mewah cukup melekat pada segmen mobil ini. 

Bisa dibilang, SUV compact ini adalah segmen bagi pemilik kendaraan yang ingin naik kelas. Jadi segmen SUV compact ini mengisi ruang antara MPV dan medium SUV. Harga medium SUV yang cukup tinggi juga menjadi alasan SUV compact dipertimbangkan banyak konsumen. 

BACA JUGA:Miliki Edisi Khusus dengan Eksterior Unik Mitsubishi Outlander Ciptakan Inovasi

Info yang kami dapat mengenai mobil konsep ini, akan menggunankan mesin berbasis bensin tentunya akan menambah persaingan pasar otomotif di segmen ini.  

"Kehadiran pameran ini diharapkan dapat menjadi ajang konsumen dalam membuktikan keunggulan yang ada pada produk Mitsubishi Motors," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Palembang, Rabu (15/3/2023).

Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar.

Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya. Lampu utama berbentuk 'L' berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf 'T'.

BACA JUGA:Mobil Listrik DFSK Gelora akan Diproduksi Massal di Pabrik Cikande

Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir.

SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: