Menhan prabowo Beri Pembekalan Kepada Dansat, Pertahankan Kehormatan Prajurit

Menhan prabowo Beri Pembekalan Kepada Dansat, Pertahankan Kehormatan Prajurit

Menhan Prabowo-Tangkapan Layar-kemhan.go.id

PAGARALAMPOS.COM, Magelang – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan Arahan pembekalan kepada Komandan Satuan (Dansat) TNI AD TA. 2023, di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, pada Kamis (9/3/2023).

Saat Tiba di Akmil, Menhan Prabowo disambut langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Danpussenif Letjen TNI Anton Nugroho dan Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

BACA JUGA:Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Ke Kebumen

Pada Arahan pembekalannya, Prabowo menyampaikan pesan khusus kepada para Dansat agar pertahankan tradisi dan kehormatan Prajurit TNI Angkatan Darat. “Angkatan Darat adalah benteng terakhir republik kita,” tegasnya.

Menhan Prabowo juga mengingatkan, bahwa Prajurit TNI telah bersumpah untuk membela negara bangsa dan rakyat. Profesi Prajurit TNI yang dipilih artinya siap untuk memberi jiwa dan raga kita untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA:Menteri Pertahanan Menerima Penganugerahan Wing Kehormatan Penerbang Kelas I

“Semua lambang yang ada di dada baju kalian adalah kehormatan. Seluruh rakyat mengerti bahwa TNI siap mati untuk negara. Untuk itu para komandan pasukan, panglima, jangan ada pemikiran tidak ada ancaman. Tugas prajurit adalah siap hadapi segala kemungkinan ancaman, invasi, gangguan, dan perang”, tambah Menhan.

BACA JUGA: Banjir Bandang Melanda Jarai, 3 Desa Terdampak

Dalam kesempatan itu juga, Menhan Prabowo menegaskan untuk terus berjuang membangun kekuatan TNI. Selain itu, menyiapkan tiap Kodam memiliki memiliki alat transportasi pendukung tugas yang baik, seperti jeep buatan dalam negeri yang telah diberi nama oleh Presiden Jokowi “Maung” yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sudah mencapai 73 persen.

“Saya bertekad angkatan udara, angkatan laut dan angkatan darat kita akan kuat”, tegas Menhan.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di laman kemhan.go.id : Beri Pembekalan pada Dansat, Menhan Prabowo: Pertahankan Kehormatan Prajurit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemhan.go.id