Targetkan 2 Sirkuit Permanen di Palembang, Rakerprov IMI Sumsel Tahun 2023 Berlangsung Sukses

Targetkan 2 Sirkuit Permanen di Palembang, Rakerprov IMI Sumsel Tahun 2023 Berlangsung Sukses

SK PENGCAB: Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni SH, menyerahkan SK Pengcab IMI Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, OKI, dan Musi Rawas.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel Tahun 2023, berlangsung sukses. Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni SH, menargetkan akan membuat 2 sirkuit permanen di Kota Palembang. Yakni sirkuit Grasstrack, dan Roadrace, di Jakabaring Sport City (JSC). Bisa digunakan untuk slalom, dragrace, dragbike, serta roadrace.

“Saya minta desain dan RAB-nya sudah diterimanya sebelum 16 Maret ini. Karena mau saya usulkan. Kita bersyukur, Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru back up kita (IMI Sumsel). Boleh memanfaatkan di lahan aset milik Pemprov Sumsel. Secara lisan beliau sudah setuju, tinggal kita administrasinya,” ucap Alpian, Gedung C Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (4/3).

Pada Rakerprov IMI Sumsel 2023 kemarin, sidang komisi dipimpin oleh Tanhar Effendi SH. Menampung usulan-usulan yang dibahas, dari rapat komisi A dan B. Mulai dari masalah perizinan, minimnya sponshorhip pihak ketiga untuk atlet, kelayakan venue, regulasi, hingga jadwal event kejurnas, kejurda, dan klub.

Selanjutnya ditanggapi oleh Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni SH. “Beberapa hal yang disampaikan tadi, adalah ikhtiar kita (IMI Sumsel). Saya minta untuk ditindaklanjuti. Dalam waktu dekat ini, kita harus jadwalkan silaturahmi ke Polda Sumsel. Ada point penting yang harus kita catat, Presiden RI Joko Widodo tiga hari lalu menekankan, jangan menghambat perizinan olahraga dan seni,” tegas Alpian, yang juga Wali Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Jadi Divisi

Pada kesempatan kemarin, juga diserahkan surat keputusan (SK) Pengcab IMI yang sudah terbentuk di Sumsel. Yaitu, Pengcab IMI Musi Rawas, OKI, Lahat, dan Pagaralam. Rakerprov IMI Sumsel 2023 dengan Ketua Pelaksana H Pathi Riduan, kemudian ditutup oleh Sekretaris IMI Sumsel Chandra Dewana ST MM.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: