Baktikes Urdokkes Polres Paga Alam Atasi Stunting

Baktikes Urdokkes Polres Paga Alam Atasi Stunting

Personel Urdokkes Polres Pagaralam saat menyambangi kediaman Balita Sabila, Kamis 2 Maret 2023-Ist-Urdokkes Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Polres Pagaralam melalui Urdokkes kembali melakukan giat pencegahan stunting. Pada Kamis 2 Maret 2023, personel melakukan  kunjungan Baktikes kepada seorang balita bertempat di Dusun Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.

Informasi dihimpun Pagaralampos.com, jika giat Baktikes pencegahan stunting dan bakti sosial kepada anak balita bernama Sabila Putri. Balita berusia 4 tahun tersebut mengalami kasus stunting dengan berat basan 9,7 Kg dan tinggi badan 81 Cm.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Pendatu Sastri Pitrianti Amd Kep mengatakan, jika stunting pada balita dikarenakan kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang cukup. 

“Pada kesempatan Baktikes ini, kita juga memberikan pemahaman mengenai pentingnya asupan nutirisi dan gizi pada anak,” ucap Sastri.

Karena, asupan gizi sangat mempengaruhi tumbuh kembang si anak. Khususnya anak usia balita.

Jika asupan kurang, akibatnya bisa berdampak terhadap anak mengalami stunting.

“Giat Baktikes tersebuyt, kita juga melakukan bakti sosial dengan menyerahkan asupan tambahan kepada yang bersangkutan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: